Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Demi Perempuan dan Anak, Tomohon Tingkatkan Jaringan Kelembagaan PPA

Demi Perempuan dan Anak, Tomohon Tingkatkan Jaringan Kelembagaan PPA
Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang ketika membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Jaringan Kelembagaan Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Selasa (14/11/2017).
Tomohon, Fajarmanado.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Kota Tomohon menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Jaringan Kelembagaan Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Selasa (14/11/2017).

Kadis PPA Kota Tomohon, dr Olga Karinda M Kes menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk pemenuhan hak-hak perempuan, tumbuh kembang anak serta perlindungan perempuan dan anak dari kekerasan dan pelaksanaan pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak  anak di semua bidang.

“Selain itu, juga untuk mengembangkan jaringan, sinergi peran dan peningkatan koordinasi antar stakeholder terkait,” katanya ketika memberikan laporan.

Kegiatan yang dibuka Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak diwakili Asisten  Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang tersebut, diikuti oleh kelompok PUG, pengurus Forum Anak Daerah, para pengurus P2TP2A Kota Tomohon, pengurus PKK Kota dan Kecamatan serta para Lurah.

Bersamaan dengan itu, dilakukan pelantikan kelompok kerja Pengarus Utamaan Gender (PUG) dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), serta pelantikan Forum Anak Daerah Kota Tomohon.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang saat membuka kegiatan seusai  melantik para pengurus menjelaskan, kegiatan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kualitas kehidupan perempuan dan anak, dimana anak merupakan generasi penerus sehingga perlu meningkatkan kesejahteraan dan perlindungannya.

“Rendahnya kualitas hidup peran perempuan dan anak akan mempengaruhi bagi pembangunan sumber daya manusia karena masih terdapat kesenjangan pencapaian hasil pembangunan perempuan dan anak,” jelas Kaunang.

Ia menggungkapkan ada beberapa langkah dan kebijakan yang dilakukan dalam memperkuat kelembagaan dan jaringan pengarusutamaan gender dan anak, ketersediaan data serta partisipasi masyarakat, antara lain, peningkatan kualitas hidup perempuan melalui bidang pendidikan kesehatan, hukum ketenagakerjaan, sosial politik, lingkungan hidup dan ekonomi.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan