Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Desa Kilometer Tiga Segera Bangun Lapangan Sepak Bola

Desa Kilometer Tiga Segera Bangun Lapangan Sepak Bola
Hukum Tua Desa Kilometer Tiga, Herman Ulaan
Amurang, Fajarmanado.com – Pemerintah Desa Kilometer Tiga, Kecamatan Amurang, Minahasa Selatan (Minsel) bertekad untuk membangun sarana olah raga, terutama lapangan sepak bola.

“Sesuai dengan animo dan aspirasi masyarakat, maka yang akan diproiritaskan untuk dibangun adalah lapangan sepak bola,” kata Hukum Tua Desa Kilometer Tiga Herman Ulaan kepada Fajarmanado.com di Amurang.

Berdasarkan kesepakan bersama masyarakat, katanya, program di bidang pembinaan generasi muda ini akan diwujudkan secara swadaya melalui panitia pembangunan. “Jadi dalam waktu dekat panitianya segera kami bentuk,” ujarnya, baru-baru ini.

Ia mengakui bahwa selama ini ada lapangan sepak bola yang digunakan masyarakat, namun masih berukuran mini dan lahannya milik warga setempat. “Yang akan diadakan adalah lapangan representatif milik desa,” ungkapnya.

Lulaan mengatakan, warga desanya sangat hobi dengan sepak bola. Hampir setiap ada waktu luang, apalagi sore hari masyarakat bermain sepak bola. Bukan hanya generasi muda, tetapi juga para orang tua ikut terlibat. Masyarakat yang menonton pun cukup banyak.

Ia menilai, kebiasaan ini adalah hal yang sangat positif. Selain untuk menyalurkan minat dan bakat, juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat. “Bukan tidak mungkin, apabila sudah ada lapangan representatif, akan terbentuk satu klub sepak bola di desa ini dan akan menciptakan pesepakbola berprestasi dari desa ini,” paparnya.

Jansen Lelengboto, warga setempat, membenarkan bahwa keinginan masyarakat Desa Kilometer Tiga memiliki lapakan sepak bola yang representatif sudah sejak lama.

“Semoga saja kerinduan warga ini bisa terwujud saat pemerintahan Herman Ulaan bisa terlaksana dengan baik,”  kata pria yang dikenal sebagai salah satu pelatih sepak bola di desa itu.

Penulis: Andries Pattyranie

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan