Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Desa Tolombukan Barat Gunakan Dana Desa Membuat Pertamini - Fajar Manado

Desa Tolombukan Barat Gunakan Dana Desa Membuat Pertamini

Desa Tolombukan Barat Gunakan Dana Desa Membuat Pertamini
Pasan, Fajarmanado.com — Desa Tolombukan barat kecamatan Pasan dibawah pimpinan hukum tua Benny Alex Rotulung menunjukkan perkembangan desa yang sangat signifikan.

Desa pemekaran dari desa tolombukan ini memiliki 3 jaga dan memiliki Kepala Keluarga sebanyak 112 serta memiliki 367 jiwa.

Lewat program dari pemerintah pusat yakni dana desa, desa tolombukan barat menjadi salah satu desa yang mendapatkan dana desa di tahun 2018 ini.

” Dana Desa tahap pertama yang sudah cair di tahun 2018 ini kurang lebih Rp 129.000.000,” ujar hukum tua desa tolombukan barat kecamatan Pasan Benny Alex Rotulung kepada Fajarmanado.com.

Baca Juga :  Dibuka Sekda Ngongoloy, Dinas PMD Mitra Sukses Gelar Pelatihan Manajemen Bumdes

Lebih lanjut Benny sapaan akrabnya menjelaskan untuk dana desa tahap pertama Ini diperuntukkan untuk Bumdes yakni pertamini dan untuk kegiatan PKK yakni pembayaran honor guru Paud.

” Untuk anggaran pertamini sekitar Rp.116.000.000 dan sisanya untuk pembayaran honor guru Paud,” kata Benny.

Rotulung juga menambahkan masyarakat yang ada di desa tolombukan barat menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat melalui pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang sudah mencairkan dana desa tahap untuk desa tolombukan barat.

“Saya atas nama seluruh masyarakat yang ada di desa Tolombukan barat menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat melalui pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara yang sudah mencairkan dana desa tahap pertama,” tambah rotulung.

Baca Juga :  Gelar Reses, Sammy Pongilatan Sebut Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

Rotulung juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di desa tolombukan barat untuk senantiasa selalu menunjang dan menyukseskan semua program pemerintah.

” Kepada seluruh masyarakat yang ada di desa tolombukan barat untuk senantiasa selalu menunjang program pemerintah,baik pemerintah pusat,pemerintah provinsi sulawesi utara, pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara, pemerintah kecamatan Pasan serta pemerintah yang ada di desa,” tandas suami tercinta dari Selvie Umboh ini.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan