Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Desa Towuntu Barat Dinilai Dalam Lomba " Hatinya PKK " Tingkat Provinsi Sulut - Fajar Manado

Desa Towuntu Barat Dinilai Dalam Lomba ” Hatinya PKK ” Tingkat Provinsi Sulut

Desa Towuntu Barat Dinilai Dalam Lomba ” Hatinya PKK ” Tingkat Provinsi Sulut

Pasan, Fajarmanado.com – Desa Towuntu Barat Kecamatan Pasan yang menjadi wakil Kabupaten Minahasa Tenggara dalam lomba “Hatinya” (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK di tingkat Provinsi Sulawesi Utara, mulai dinilai tim penilai, Kamis (31/05/2018) Pekan lalu.

Kedatangan tim penilai di Desa Towuntu Barat yang diketuai jouke Besauw Rumpesak Wakil Ketua PKK Sulut, didampingi Anggota Pokja III Olvi Monareh Sahelangi dan pengurus TP PKK  Sulut.Disambut oleh TP-PKK Desa Towuntu Barat,TP PKK kecamatan Pasan Bahkan TP PKK kabupaten Minahasa Tenggara.

Ketua TP PKK Desa Towuntu Barat Indahwati Ahmad,SPd mengatakan Kami Seluruh TP PKK Desa Towuntu Barat dan Masyarakat Desa menerima dengan suka cita tim penilai sambil mempersilahkan tim untuk menilai Desa Towuntu Barat yang mewakili Minahasa Tenggara untuk program Hatinya PKK di tingkat Provinsi Sulut.

“Towuntu barat merupakan Desa pemenang se-Kabupaten Minahasa Tenggara dalam lomba Hatinya PKK. Kami serahkan semuanya kepada tim penilai untuk menilai. Kiranya apa yang dilakukan warga Desa untuk terus menjaga halaman mereka asri teratur, indah dan nyaman terus termotivasi dengan adanya penilaian lomba ini,” katanya.

Sementara itu hukum desa Towuntu Barat Diana Lombok menyampaikan terima kasih banyak kepada Tim penilai dari TP PKK provinsi sulawesi utara yang sudah datang bahkan sudah menilai di desa Towuntu Barat.

“Terima kasih banyak kepada TP PKK provinsi sulawesi utara yang datang dan menilai di desa Towuntu Barat,” ujar Lombok.

Sementara itu, ketua Tim penilai Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Jouke Besauw Rumpesak menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, secara khusus Desa Towuntu Barat yang sudah menyambut kedatangan tim.

“Tetunya ada beberapa kriteria penilaian dalam program “Hatinya” PKK ini, seperti keindahan taman, tanaman hias dan toga atau tamaman obat keluarga serta tanaman dapur untuk dapur hidup.

Yang harus ada tentunya pertama tanaman hias untuk keindahan halaman rumah dan kedua dapur hidup. Karena setiap rumah pasti membutuhkan tanaman dapur untuk keperluan masak memasak, selanjutnya yang tak kalah penting juga adalah tanaman obat keluarga atau toga, dimana tanaman obat ini bisa berfungsi sebagai pertolongan pertama bila ada anggota keluarga yang sakit. Haparapan kami, kiranya Desa ini bisa menjadi contoh yang baik bagi Sulut dan harapan kami juga Desa ini bisa menjadi wakil Sulut di ajang lomba tingkat nasioanal,” pungkasnya.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan