Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Di Depan Karyawan PLN, Olly: Natal Membawa Damai Bagi Umat Manusia - Fajar Manado

Di Depan Karyawan PLN, Olly: Natal Membawa Damai Bagi Umat Manusia

Di Depan Karyawan PLN, Olly: Natal Membawa Damai Bagi Umat Manusia
Suasana ibadah Pra Natal PT PLN (Persero) Regional Manado di Manado, Jumat (15/12/2017) malam. Foto: Humas Pemprov Sulut.
Manado, Fajarmanado.com – Natal memiliki makna yang agung dan mulia serta senantiasa menghadirkan kesukacitaan dan damai sejahtera bagi kehidupan segenap umat manusia di dunia.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE  mengungkapkan hal tersebut dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (Kadis ESDM) Ir Bach A Tinungki, MEng pada Perayaan Pra Natal PT PLN (Persero) Regional Manado  di Manado, Jumat (15/12/2017) malam.

“Oleh karenanya, peristiwa Natal kemudian menjadi hal yang sangat penting dan mendasar tidak hanya karena sukacita, damai sejahtera dan cinta kasih yang dibawa-Nya, namun terlebih karena kelahiran Kristus telah membawa damai, memberikan pengampunan dan keselamatan bagi umat manusia yang telah jatuh dalam dosa, sebagaimana pemahaman iman kita selaku umat Kristiani,” katanya.

Oleh karena itu, menurut Olly, pemaknaan itu membawa umat Kristen untuk merayakan Natal tidak sekedar dalam konteks seremonial kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni sebagai pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus sebagai juruselamat umat manusia.

Baca Juga :  Tepis Hoax, Wagub Kandouw Jamin Sulut Masih Aman dari Bencana Alam

“Ini terimplementasi lewat ucapan syukur dan pembaharuan diri, sehingga natal akan membawa makna bagi kita semua,” ujarnya.

Gubernur pun mengingatkan seluruh pimpinan dan jajaran PT PLN (Persero) Regional Manado untuk mengimplementasikan pemaknaan garam dan terang dunia dalam menapaki langkah bersama membangun daerah.

“Jadikanlah Perayaan Natal sebagai wadah aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan sesuai karunia dan talenta yang kita miliki. Disamping itu, perayaan yang bernuansa religius sosial ini merupakan momentum yang penting dan strategis untuk saling memaafkan, saling melengkapi, saling menopang, menciptakan keharmonisan, serta membina kerukunan,” paparnya.

Gubernur mengajak seluruh pimpinan dan jajaran PT PLN (Persero) Regional Manado agar senantiasa termotivasi untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi, etos kerja dan disipilin, agar dapat mempersembahkan karya pembangunan bagi kesejahteraan rakyat.

“Saya mengajak saudara sekalian, untuk bekerja baik dan bekerja keras mengupayakan alam ciptaan-Nya menjadi berkat bagi sesama manusia, dan menghasilkan buah. Kini saatnya bagi segenap umat Kristiani, terlebih khusus jajaran PT PLN (Persero) Regional Manado, untuk bergandengan tangan, meneladani falsafah hidup sebagai pekerja-pekerja keras, yang mau menabur, mau berkorban penuh kesabaran, untuk menanti hasil yang lebih baik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bersama Depri dan Amin, Olly-Steven Dianugerasi Gelar Adat Bolmut

Sebelumnya, dalam khotbahnya, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS), Pdt Dr HWB Sumakul MTh disampaikan Firman Tuhan dari Kolose 3:15a tentang Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu.

Menariknya, pada perayaan Pra Natal itu dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari PT PLN kepada para hamba Tuhan, rumah ibadah dan lainnya.

Rangkaian kegiatan itu turut dihadiri Anggota Komisi VII DPR RI Bara Hasibuan, General Manager (GM) PT PLN Wilayah Suluttenggo, Edison Sipahutar, GM PT PLN Unit Induk Pembangunan Sulbagut Fajar Suroyo, para karyawan PLN dan perwakilan dari instansi terkait.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan