Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Di HUT GMIM Woloan, Syerly Sompotan Ajak Masyarakat Perangi Hoax dan Jaga Toleransi - Fajar Manado

Di HUT GMIM Woloan, Syerly Sompotan Ajak Masyarakat Perangi Hoax dan Jaga Toleransi

Di HUT GMIM Woloan, Syerly Sompotan Ajak Masyarakat Perangi Hoax dan Jaga Toleransi
Tomohon, Fajarmanado.com — Ibadah syukur HUT ke 158 sekaligus pengutusan dan penerimaan pendeta dilaksanakan Jemaat GMIM Eben Haezar Woloan, Kota Tomohon, Minggu (28/10/2018).

Ibadah dipimpin Pdt DR Arthur Rumengan, STh, M.Pdk tersebut mengutus Pdt. Vicktor F. polii, STh untuk melayani jemaat GMIM di tempat lain, dan menerima Pdt. VENNY JJ Paendong, STh, ikut disaksikan Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon, Sterly Adelyn Sompotan.

Wawali Syerly Sompotan, ketika membacakan sambutan Wali Kota mengharapkan melalui ibadah syukur ini, Jemaat GMIM Eben Haezar Woloan akan semakin termotivasi di dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan yang telah dipercayakan, baik sebagai badan pekerja, majelis jemaat, komisi kerja, komisi BIPRA maupun sebagai anggota jemaat.

“Apapun pekerjaan kita sehari-hari, mari kita lakukan tugas kita dengan penuh tanggung jawab dan penuh syukur yang dilandasi Iman, Harap dan Kasih,” ujar Wawali yang akrap disapa SAS ini.

Baca Juga :  Pemkot Matangkan Parade Tomohon Evening Christmas 2018

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui momentum HUT ke-158 ini sekiranya menjadi saat yang tepat untuk melihat sejauh mana pelayanan yang telah dilakukan.

“Ya hal itu agar pelayanan ke depan benar-benar mampu memberdayakan jemaat dengan misi gereja untuk mewartakan kabar baik kepada semua orang. Mari kita mengambil peran yang nyata untuk mengelola potensi dan peluang yang ada bagi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Wawali Syerly Sompotan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Jemaat GMIM Eben Haezar Woloan untuk tetap selalau menjaga toleransi antar umat beragama terlebih di Kota Tomohon.

“Kita tahu bersama, bahwa daerah kita telah tercipta kerukunan antar umat beragama, sehingga perlu kita pertahankan bahkan tingkatkan. Masyarakat juga harus mampu menangkal berita HOAX dengan cara tidak langsung mempercayai informasi yang belum jelas kebenarannya karena hal itu bisa memecah persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terjalin,” imbuhnya.

Baca Juga :  Hebat..! Pertama di Indonesia, BPBD Tomohon Ciptakan Teknologi Pendeteksi Bencana

Dalam kesempatan itu juga Syerly Sompotan mengundang seluruh masyarakat khususnya jemaat GMIM Eben Haezar Woloan untuk bersama-sama menghadiri Seminar dan Kebaktian Penyegaran Iman yg akan dilaksanakan pada tgl. 1-2 November 2018.

“Saya mengajak para pemuda untuk mengikuti seminar ini yg akan dilaksanakan di Anugerah Hall tanggal 1 november, dan tidak dipungut biaya, dan nanti pada tgl. 2 Kebaktian Penyegaran Iman akan di gelar di Kompleks Menara Alfa Omega.” ungkapnya.

Terpantau ikut hadir pada ibadah syukur tersebut,  Ir. Terkelin Purba, SH, MM, suami Syerly Sompotan bersama
Ketua BPMW Tomohon 2 Pdt Grace Rumengan-Ngantung, Mth, Ketua BPMJ Jemaat Eben Haezar Woloan Pdt Conny Suwandi-Moto, STh, para Pendeta pelayan yang diutus,
Pdt. Victor Polii STh, dan Pdt.Venny Judy Joice Pendong, STh sebagai pendeta yang diterima.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan