Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Di HUT Polairud, Kapolri Jenderal Tito Ingatkan 4 Hal Ini

Di HUT Polairud, Kapolri Jenderal Tito Ingatkan 4 Hal Ini
Para personil Polairud Polda Sulut saat mengikuti upacara HUT Polairud ke-67 yang dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Johni Asadoma di Mako Polairud Polda Sulut, Tandurusa, Kota Bitung, Selasa (05/12/2017), pagi tadi. Foto: Humas Polda Sulut.
Bitung, Fajarmanado.com – Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Polri memperingati HUT ke-67, Selasa (05/12/2017). Di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) digelar melalui upacara yang di Mako Polairud Polda Sulut, Tandurusa, Kota Bitung, dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Johni Asadoma.

Upacara diikuti oleh seluruh personel Polairud Polda Sulut, dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolres dan Kapolresta jajaran beserta Bhayangkari, Forkopimda Bitung dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolda membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Pada prinsipnya, Kapolri menekankan empat hal, sebagai berikut;

  1. Tingkatkan kinerja Korpolairud dalam pemeliharaan keamanan di perairan dan udara Indonesia, terutama dalam mendukung berbagai agenda nasional dan kebijakan pemerintah.
  2. Perluas keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, khususnya kejahatan antar negara serta kejahatan terhadap kekayaan negara.
  3. Tingkatkan kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, instansi terkait, dan seluruh elemen masyarakat, sebagai bagian dalam upaya mewujudkan stabilitas kamtibmas.
  4. Pacu kreatifitas melalui berbagai terobosan inovatif, khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah perairan serta pulau-pulau terluar sehingga keberadaan satuan ini bisa memberikan manfaat besar bagi rakyat Indonesia.

“Dirgahayu Korps Kepolisian Perairan dan Udara, Cakra Buana Samapta, Arnavat Dharpa Mahe, Karena di Laut Kami Bangga,” demikian Kapolri Tito Karnavian di akhir sambutannya.

Sebelumnya, kedatangan Wakapolda Johni Asadoma bersama rombongan di Mako Polairud Tandurusa tersebut disambut dengan tarian Masamper oleh Group Masamper Putri Sion Tandurusa.

Menurut Ketua Group Masamper Putri Sion, Nonce Lukas, group ini sudah 20 tahun berdiri dan memiliki anggota sebanyak 21 orang yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga.

“Kami bangga memiliki Polisi Perairan di wilayah kami khususnya Tandurusa, dimana daerah kami dikelilingi laut, kami berharap dengan adanya Polair, daerah kami semakin aman, jauh dari gangguan keamanan,” ujarnya.

Ia berharap semoga Polisi Perairan ini dapat lebih maju dan sukses serta selalu menjadi bagian dari masyarakat Tandurusa Bitung. “Selamat ulang tahun dan sukses selalu Polisi Perairan dan Udara ke-67,” ucapnya.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan