Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Di Pimpin JFE-SAS, Kota Tomohon Kembali Mengukir Prestasi

Di Pimpin JFE-SAS, Kota Tomohon Kembali Mengukir Prestasi
Wali Kota Jimmy Feldie Eman saat menerima penghargaan Swasti Saba Wistara bidang kesehatan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Selasa (28/11/2017).
Tomohon, Fajarmanado.com – Raihan prestasi di bidang kesehatan terukir lagi dalam sejarah Pemerintahan Kota Tomohon di bawah kepemimpinan duet, Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan. Ini dibuktikan dengan penganugerahan Swasti Saba Wistara bidang kesehatan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Selasa (28/11/2017).

Wali Kota Jimmy Feldie Eman menerima langsung penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara, penghargaan tertinggi Kota Sehat di tanah air, berdasarkan Surat Menteri Kesehatan Nomor HK.02.02/Menkes/558/2017.

Wali Kota Eman mengungkapkan kebanggaannya atas penghargaan ini sebagai wujud dari keberhasilan pembangunan di Kota Tomohon di bidang kesehatan yang adalah hal yang sangat penting dan merupakan investasi untuk menjalani kehidupan.

”Tentu kami selaku pemerintah Kota Tomohon memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi, mulai dari masyarakat, Forum Kota Sehat, Pokja-Pokja dan Perangkat Daerah sehingga Tomohon bisa memperoleh penghargaan tertinggi ini,” ujar Eman.

Dalam kegiatan ini Wali Kota Eman dampingi Ketua Forum Kota Sehat Drs Johan Sambuaga, Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed dan sejumlah pengurus Forum Kota Sehat Tomohon.

“Kami berharap penghargaan ini bisa dipertahankan di tahun-tahun mendatang dengan terus meningkatkan kesehatan di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kota Sehat Drs Johan Sambuaga mengatakan, ke depan masih banyak lagi yang harus dikerjakan untuk mempertahankan predikat Kota Sehat ini.

”Kami berkomitmen untuk terus berbuat bagi Kota Tomohon. Dukungan dan peran serta semua pihak tentunya sangat diharapkan,” paparnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pokja-Pokja yang telah berbuat sehingga Kota Tomohon bisa meraih penghargaan ini.

Penerima Penghargaan Swasti Saba Wistara di seluruh Indonesia kali ini, tercatat 62 kabupaten dan kota. Di sulawesi Utara, selain Kota Tomohon, juga Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Sementara Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menerima penghargaan Swasti Saba Padapa.

Diketahui juga Kota Tomohon secara berturut-turut telah meraih penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa di tahun 2013, Swasti Saba Wiwerda tahun 2015 dan tahun 2017 ini penghargaan tertinggi Swasti Saba Wistara.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan