Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dibuka Jokowi, Bupati Tetty Paruntu Menghadir Pekan Inovasi di Badung - Fajar Manado

Dibuka Jokowi, Bupati Tetty Paruntu Menghadir Pekan Inovasi di Badung

Dibuka Jokowi, Bupati Tetty Paruntu Menghadir Pekan Inovasi di Badung
Presiden Jokowi dan Bupati Tetty Paruntu di Istana Presiden, Bogor, Kamis (5/7/2018)
Bali, Fajarmanado.com — Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri Pembukaan Pekan Inovasi Desa/Kelurahan dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) di Pelataran Garuda Wisnu Kencana, Badung, Provinsi Bali, Jumat (19/10/2018).

Kegiatan yang dihadiri pula para bupati dan wali kota se tanah air tersebut Acara dibuka Ir.Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Dalam acara tersebut, selain terungkap bahwa nilai dana desa (Dandes) tahun 2019 akan bertambah, pemerintah juga mengalokasikan dana kelurahan.

Karena itulah, Presiden Jokowi berharap penambahan alokasi Dandes dan pemberian dana kelurahan nantinya akan semakin mempercepat pembangunan di desa-desa dan kelurahan.

Baca Juga :  Astaga..! Bocah 4 Tahun Jadi Korban Tabrak Lari di Boulevard Amurang

Sementara itu, Tetty Paruntu, sapaan akrab Bupati Minsel ini mengapresiasi dan menyambut baik peehatian pemerintah pusat di desa dan kelurahan.

Tetty Paruntu mengungkapkan, program pembangunan yang diaampaikan Presiden Jokowi itu ternyata tidak hanya menyentuh langsung pembangunan di 167 desa yang ada di Minsel, tetapi juga  di 10 Kelurahan sehingga akan menciptakan pemerataan pembangunan yang sumber dananya langsung dari pemerintah pusat.

“Nantinya dana desa dan dana kelurahan tersebut bersumber dari APBN, harus dikelola dengan baik dan benar, jelas dan tepat sasaran,” jelasnya.

Karena irulah, Bupati Tetty Paruntu mengingatkan supaya pengelola dana kelurahan tersebut harus jelas, transparan, dan akuntabilitas, dengan memberdayakan masyarakat setempat sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan pemerintah.

Baca Juga :  Tangkap Buronan Palu, Aiptu Cor Cs 'Diganjar' Kapolres Minsel dengan Ini

“Program kegiatan tidak apa-apa cuma sedikit, tapi harus kegiatan yang besar, dan mampu memberi dampak dan manfaat kepada warga masyarakat. Dalam mengelola dana ini, juga harus dilibatkan masyarakat, pengerjaannya juga harus transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi,” jelas Bupati Cantik yang dikenal inovatif ini.

Terpantau mendampingi Bupati Tetty Paruntu pada acara nasional itu, Kadis PMD Minsel, Efer Poluakan, Kabid Pemdes Altin Sualang SSTP, dan sejumlah pegawai DPMD Minsel.

Penulis: Ismail Arjuna

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan