Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dibuka Sekda Ngongoloy, Dinas PMD Mitra Sukses Gelar Pelatihan Manajemen Bumdes - Fajar Manado

Dibuka Sekda Ngongoloy, Dinas PMD Mitra Sukses Gelar Pelatihan Manajemen Bumdes

Dibuka Sekda Ngongoloy, Dinas PMD Mitra Sukses Gelar Pelatihan Manajemen Bumdes
Sem J. Tongkotow
Ratahan, Fajarmanado.com — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sukses menggelar Pelatihan Ketrampilan Managemen Bumdes 2018.

Kegiatan yang diikuti para 25 pengurus kelompok Bumdes tersebut dibuka oleh sekretaris daerah (Sekda) Robby Ngongoloy mewakili bupati James Sumendap, SH di Desa Tolombukan Barat, Rabu (14/11/2018)

Sekda Robby Ngongoloy dalam sambutannya mengharapkan, dengan adanya kegiatan pelatihan ketrampilan manajeman Bumdes ini para peserta dapat mengikutinya dengan saksama, agar supaya setelah selesai kegiatan ini mendapat manfaat yang positif dalam mengelola Bumdes.

Baca Juga :  Gelar Reses, Sammy Pongilatan Sebut Siap Kawal Aspirasi Masyarakat

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ketrampilan managemen bundes para peserta atau kelompok Bumdes yang ada Di kabupaten Minahasa Tenggara untuk lebih giat lagi dalam memajukan badan usaha milik desa ini,” kata Ngongoloy.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Mitra, diwakili Kepala seksi Peningkatan Usaha Ekonomi Produktif dan Teknologi Tepat Guna, Sem J Tongkotow melaporkan bahwa para peserta pelatihan tersebut berjumlah 25 kelompok Bumdes yang ada di Kabupaten Mitra.

“Peserta yang hadir adalah ketua, Sekretaris dan Bendahara Bumdes yang ada Di kabupaten Minahasa Tenggara, undangan yang hadir sesuai dengan undangan yang dikeluarkan oleh pihak PMD,” jelas Tongkotow.

Baca Juga :  Ditinggal Isteri, Pria 49 Tahun Ini Ditemukan Membusuk

Lebih Lanjut Tongkotow mengatakan, kegiatan pelatihan ketrampilan manajemen Bumdes ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang profesional dalam meningkatkan, mengembangkan dan pengelolaan badan usaha milik desa yang ada di Kabupaten Mitra.

“Diharapkan lewat pelatihan ketrampilan manajemen Bumdes kali ini para pengelolaan Bumdes di setiap desa yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara untuk terus berkarya dan melaksanakan semua program,” imbuh Tongkotow.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan