Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Diduga Bermasalah, Komisi II DPRD Minut Agendakan Panggil Perusahaan Pembangunan Jembatan Kuwil

Diduga Bermasalah, Komisi II DPRD Minut Agendakan Panggil Perusahaan Pembangunan Jembatan Kuwil
Komisi II DPRD Minut di dampingi pihak perusahaan saat meninjau pekerjaan proyek jembatan Kuwil

Kalawat, Fajarmanado.com – Komisi II DPRD Minahasa Utara (Minut) melakukan peninjauan dilokasi proyek pembangunan jembatan Kuwil, Senin (4/6/2018). Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait pekerjaan mega proyek tersebut yang diguga bermasalah.

Ketua Komisi II DPRD Minut, Moses Corneles mengatakan peninjauan ini dilakukan atas desakan masyarakat yang melihat pekerjaan tersebut tidak sesuai bestek atau sarat penyimpangan. Berdasarkan Fakta yang ditemui dilapangan menurut politisi PDIP ini pekerjaan proyek yang dilakasanakan perusahaan sarat penyimpangan dan diguga tidak sesuai bestek.

“Selain kontruksi bangunan, ada beberapa material yang digunakan diduga tidak sesuai standar. Penyimpangan atas pekerjaan ini sangat Nampak sehingga bisa dilihat secara kasat mata meski kami ukan ahli bangunan. Masalah ini akan kami seriusi karena proyek miliaran rupiah ini sayang jika pekerjaannya asal- asalan yang pada akhirnya akan merugikan Negara dan masyarakat.”kata Corneles.

Terkait temuan dilapangan ini, wakil ketua komisi II DPRD Minut Joseph Dengah mengatakan, akan memanggil dinas terkait bersama perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut untuk dimintai penjelasan atas pekerjaan tersebut. Ia juga menyayangkan anggaran miliaran rupiah untuk membangun jembatan tersebut tidak sesuai bestek. Parahnya lagi jika pembangunan ini dibiarkan berlangsung dapat merugikan serta dapat mengakibatkan kecelekaan bagi masyarakat yang memakai fasilitas jembatan Kuwil.

“Hasil temuan ini akan kami bahas bersama komisi terkait sebelum memanggil pihak perusahaan dan instansi yang ada kaitannya dengan pekerjaan proyek tersebut. Yang pasti permasalahan ini akan terus diseriusi dan pekerjaannya akan kami kawal hingga selesai pengerjaannya,” pungkas Dengah yang didampingi Nona Stella Rimporok.

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan