Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Diduga Pakai Uang Negara, Legislator Manado Ini Ikut Demo ke Jakarta

Diduga Pakai Uang Negara, Legislator Manado Ini Ikut Demo ke Jakarta
Legislator Kota Manado Abdullah Wahid Ibrahim (baju kotak-kotak , mengepalkan tangan), ikut demo di Jakarta. (Foto : Ist)

Manado, Fajarmanado – Gelombang demonstrasi yang menghiasi kota Jakarta hari ini mendapat perhatian khusus dari semua media. Tak terlewatkan juga, media sosial pun menjadi ajang publikasi kegiatan aksi massa di seputaran silang Monas tersebut.

Hampir dari seluruh penjuru tanah air hari ini hadir di Jakarta. Masa dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam ini menuntut agar pemerintah secepatnya memroses secara hukum Gubernur DKI Jakarta yang sedang cuti, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Tak ketinggalan juga warga Sulawesi Utara, dikabarkan ikut mengerahkan massa yang berdemo  di ibukota negara.

Salah satunya anggota Legilator kota Manado, Abdullah Wahid Ibrahim, tampak pada foto berada di lokasi demo hari ini dan bersama-sama dengan pendemostran.

Foto ini di unggah Ketua Fraksi PAN Dekot Manado Bambang Hermawan di akun Facebooknya. Dalam foto tampak Abdullah Wahid Ibrahim mengepal tanggannya ke atas.Legislator yang di tahun 2014 lalu sempat menghebohkan kota Manado dengan catatan “Tukang Ojek yang Jadi anggota Dekot” terlihat berada bersama-sama dengan pendemeo.

Demo Jakarta

Foto Abdullah Wahid Ibrahim yang di pajang di Facebook Bambang Hermawan. (Foto : Ist)

Dari informasi yang diperoleh Fajarmanado, para Wakil Rakyat Kota Manado saat ini sedang berada di Jakarta dalam rangka perjalanan Kunjungan Kerja (Kunker). Seperti diketahui, biaya perjalanan dinas yang dipergunakan para legislator kota Manado ini menggunakan uang negara.

Namun seperti yang terlihat pada foto, legislator kota Manado ini malah ikutan demo yang notabane nya tidak ada di dalam agenda kunker.

Hingga kini, Wahid sendiri belum bisa di konfirmasi terkait keikutsertaannya pada aksi demonstrasi ini.

Menyikapi foto tersebut, saat di konfirmasi Fajarmanado.com, Kepala Divisi Intelijen Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Propinsi Sulut Adv. E. K. Tindangen, SH mengatakan, FKDM turut mewaspadai oknum legislator tersebut. FKDM juga akan menelusuri motifnya ikut demonstrasi di Jakarta tersebut.

“Terimakasih atas informasinya, kami akan mewaspadai oknum tersebut. Segera kami akan mengkonfirmasi motif keberadaan legislator tersebut diantara pedemonstran. Apakah oknum tersebut berkaitan erat dengan kelompok garis keras, seperti Fron Pembela Islam,” jelas Tindangen.

Kita akan awasi terus sekembalinya oknum tersebut ke Manado. Bila dia berpotensi merusak tatanan kerukunan beragama yang ada di kota Manado, maka akan kami tindaklajuti sesuai hukum yang berlaku, kata Tindangen.

Sementara itu Panglima Dewan Pimpinan Tonaas Brigade Manguni Indonesia mengatakan, pihaknya akan segera mengkonfirmasi ke oknum legislator tersebut.

“Kami akan konfirmasi ke oknum legislator itu. Dia pergi ke Jakarta dalam rangka Kunjungan Kerja, dan pakai uang negara, tapi kenapa dia malah ikut demo? Ini pelanggaran keras, penyalahgunaan uang negara. Harus di usut dengan tuntas.

(Fred)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan