Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Diikuti 665 Atlit Enam Provinsi, POP XIV Wilayah V Mulai Bergulir di Manado - Fajar Manado

Diikuti 665 Atlit Enam Provinsi, POP XIV Wilayah V Mulai Bergulir di Manado

Diikuti  665 Atlit Enam Provinsi, POP XIV Wilayah V Mulai Bergulir di Manado
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut Drs. Edison Humiang, MSi dan Staf Ahli Bidang Kerja sama Kelembagaan Kemenpora Drs. Chandra Bakti, MSi memukul Tetengkoren ketika membuka POP XV wilayah V di Manado, Rabu (28/11/2018).
Manado, Fajarmanado.com — Pekan Olahraga Pelajar (POP XV Wilayah V Tahun 2018 resmi bergulir di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) setelah dibuka di Hotel Peninsula Manado, Rabu (28/11/2018).

Tak kurang dari 665 atlet dari enam provinsi wilayah V berjibaku pada delapan cabang olah raga untuk merebut tiket berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XV Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Papua.

Ke enam provinsi yang mengirimkan Oficial, pelatih dan atlit pelajar tersebut, rinciannya, Sulut 155 orang,  Sulawesi Tengah 151 orang, Maluku 64 orang, Maluku Utara 87 orang,Papua Barat  88 orang dan Gorontalo 120 orang.

Sementara delapan delapan Cabang Olah Raga yang mereka ikuti, adalah, Sepak Bola, Sepak Takraw , Bola Volly, Bola Basket, Tenis, Tenis Meja, Bulutangkis dan Pencak Silat.

Pembukaan POP XV yang dijadwalkan berlangsung hingga 3 Desember mendatang tersebut, dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut Drs. Edison Humiang, MSi didampingi Staf Ahli Bidang Kerja sama Kelembagaan Kemenpora Drs. Chandra Bakti, MSi.

Baca Juga :  Hebat..! Olvie Atteng Bawa Sulut Dapat Penghargaan Pelayanan Publik Kemen PAN-RB

Dalam sambutannya yang di bacakan Asisten Humiang, Gubernur Olly mengatakan bahwa kegiatan Ini merupakan wujud nyata dari kepedulian  serta totalitas pengabdian dalam mengiringi gerak pacu pembangunan bangsa di bidang Olahraga.

Untuk itu, la jur dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan POP, sekaligus mengucapkan selamat datang di bumi Nyiur Melambai kepada para peserta dan segenap official tim.

“Olah raga merupakan sarana pembangunan manusia yang sangat efektif dalam menghasilkan manusia unggul, yang tidak saja sehat secara jasmani namun juga disiplin, sportif, ulet serta pantang menyerah,” katanya.

“Karakter manusia inilah yang kemudian sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia dalam menapaki era globalisasi sekarang ini sehingga dapat eksis dan tampil terdepan bersama bangsa-bangsa maju lainnya” sambung Gubernur Olly.

Baca Juga :  Selangkah Lagi, Harga Kopra Sulut Segera Membaik

Lebih lanjut, ia mengatakan,  olah raga merupakan sarana pemersatu bangsa yang sangat efektif karena dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia telah membuktikan.

Sejarah mencatat, kata dia, semangat dan keinginan rakyat untuk menyaksikan bumi pertiwi Indonesia mengukir prestasi tetinggi di bidang olah raga telah menghipnotis seluruh komponen bangsa dengan neninggalkan segala bentuk perbedaan yang dimiliki, untuk kemudian saling bahu membahu dan saling mendukung  dalam satu kesatuan demi prestasi bangsa.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga M.M. Sendoh, SH, MSi dalam laporan menyatakan, POP  Wilayah V mempertandingkan Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Volly, Bola Basket, Tenis, Tenis Meja, Bulutangkis dan Pencak Silat.

Sedangkan Drs. Candra Bakti, MSi dalam sambutan, mengungkapkan bahwa  kemajuan suatu bangsa yang maju saat ini di ukur melalui 3 indikator yaitu Ekonomi, pertahanan serta Olahraga dan untuk itu berbanggalah adik adik sudah mengikuti pekan olahraga pelajar.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan