Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Dikomandoi Brandon Mamengko, Barisan Muda Tompasobaru Turun Bersihkan Jalan Tertimbun Longsor

Dikomandoi Brandon Mamengko, Barisan Muda Tompasobaru Turun Bersihkan Jalan Tertimbun Longsor
Ranoyapo, Fajarmanado.com — Barisan Muda (BM)Tompasobaru, di bawah komando pemuda pembangunan Brandon Mamengko, mewujudkan keprihatinan mereka dengan turun langsung membantu penanganan bencana alam tanah longsor di Desa Powalutan Kecamatan Ranoyapo, Minahasa Selatan (Minsel).

Longsor menyebabkan ruas jalan utama yang menghubungkan Desa Powalutan dengan Desa Mopolo, kecamatan Ranoyapo, lumpuh. Bongkahan tanah disertai aneka jenis pohon yang terbawa longsor menutupi beberapa bagian ruas jalan yang jadi nadi utama perekonomian warga sekitar.

“Kondisi jalan rusak akibat Longsor tak hanya dikeluhkan warga, tetapi para kepala desa dan tokoh masyarakat juga mengungkapkan hal yang sama,” kata Mamengko kepada Fajarmanado.com di Ranoyapo, Selasa (15/5/2018).

Langkah ini, menurut dia, diambil BM Tompasobaru karena masyarakat melalui pemerintah desa sudah lama mengusulkan agar perbaikan bisa secepatnya dilaksanakan, tetapi kenyataannya hingga kini belum juga ada tanda-tanda realisasinya.

Mamengko mengatakan, aksi perbaikan swadaya itu dilakukan karena jalan tak kunjung diperbaiki meski hampir 2 (Dua) bulan sudah pernah diusulkan kepada pemerintah yang terkait.

Komentar serupa juga di sampaikan Hukum tua Desa Powalutan Freddy Mamesah . Dirinya berharap, agar kondisi ini tak dibiarkan saja. Namun dapat segera ditangani oleh pihak yang terkait.

“Harusnya jika dibiarkan akan berbahaya. Apalagi jalan ini menjadi akses utama masyarakat Desa Powalutan,Desa mopolo dan Desa lainnya yang terhubung dengan jalan tersebut, perhatian pemerintah yang belum optimal karena bantuan alat berat dari pemerintah hanya membuka jalan. Sedangkan longsor di badan jalan sewaktu waktu bisa membahayakan pengguna jalan penghubung beberapa desa sekitar,” tandasnya.

Harapan Semoga pemerintah Minsel dapat bersama-sama dgn kami untuk membantu memperbaiki akses jalan yang Rusak Akibat Longsor.

Penulis: Ismail Arjuna

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan