Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Dilantik Basuki Hadimuljono, Silangen Nahkodai Pergasi Sulut

Dilantik Basuki Hadimuljono, Silangen Nahkodai Pergasi Sulut
Edwin Silangen SE MS, yang juga Sekprov Sulut menerima ucapan selamat dari Ketua Umum Pergatsi Basuki Hadimuljono seusai menandatangi berita acara pelantikan, disaksikan Ketua Umum KONI Sulut Olly Dondokambey SE di salahsatu hotel berbintan di Manado, Senin (13/12/2017).
Manado, Fajarmanado.com – Edwin Silangen SE MS dan Djidon Watania, masing-masing resmi menahkodai Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2017 – 2021.

Silangen dan Watania bersama personil pengurus dua cabang olah raga tersebut dilantik sekaligus oleh Basuki Hadimuljono selaku Ketua Umum Pergatsi dan Podsi. Pelantikan dilakukan Basuki, yang dikenal sebagai Menteri PU-PR ini di Hotel  Sintesa-Peninsula Manado, Senin (13/12/2017).

Silangen, yang juga Sekprov Sulut dilantik sebagai Ketua Umum Pergatsi didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Novie Ilat, bersama sejumlah pengurus lainnya, seperti Audi Karamoy, Stive Keppel, Gammy Kawatu, Daniel Mewengkang, Jani Lukas, Edy Kenap, Clay Dondokambey, Dantje Lantang dan Lina Pusung. Sementara Djidon Watania sebagai Ketua Umum Podsi Sulut.

Ketua Umum KONI Sulut, Olly Dondokambey SE mengapresiasi pelantikan pengurus ke dua cabang olah raga tersebut. Gubernur Sulut ini menyatakan mendukung penuh keberadaan dan pengembangan prestasi kedua cabang olah raga itu, dengan menyiapkan sarana prasarana yang representatis aga bisa menciptakan atlet-atlet berpretasi di ajang nasional maupun internasional.

Sementara itu, Basuki mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan untuk penunjang olah raga dayung di danau Tondano. Ia berharap, prestasi ke dua cabang olah raga tersebut di daerah berjuluk Nyiur Melambai ini akan semakin berkembang dan maju sehingga bisa berbicara di tingkat nasional maupun dunia.

Menyusul kepercayaan ini, Silangen mengatakan akan segera mengadakan konsolidasi hingga di semua kabupaten kota agar cabang olah raga ini semakin diminati segenap  lapisan masyarakat sehingga dapat menggali minat dan bakat generasi muda untuk berkecimpung dan berprestasi di cabang olah raga gateball ini.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan