Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Dilepas Dirlantas, Ratusan Siswa Ikut Napak Tilas Lalulintas di Amurang

Dilepas Dirlantas, Ratusan Siswa Ikut Napak Tilas Lalulintas di Amurang
Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol. Drs. Ari Subiyanto,MSi, didampingi Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, Kasat Lantas Minsel AKP Ferdinand Runtu,SH, Kadishub Minsel Vera Lasut dan Kabid Dikdas Fien Runtuwene usai melepas peserta lomba napak tilas lalulintas.

Amurang, Fajarmanado.com – Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengelar lomba napak tilas berlalulintas di Kota Amurang. Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 tahun 2017 ini melibatkan ratusan siswa-siswi dari seluruh SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Minsel dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (14/6/2017).

Lomba dilepas oleh Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Drs Ari Subiyanto, MSi bersama Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SIK, SH, MSi, Kasat Lantas Minsel AKP Ferdinand Runtu,SH, Kadishub Minsel Vera Lasut dan Kabid Dikdas Fien Runtuwene.

Kegiatan yang mendapat perhatian masyarakat tersebut dilepas di kawasan Terminal Amurang dan finish di Mapolres Minsel, setelah menyisir Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur.

Kapolres Arya Perdana menjelaskan, lomba napak tilas ini sebagai bagian dari program kampanye atau sosialisasi keselamatan dan ketertiban dalam berlalulintas.

“Kami sengaja mengedepankan anak sekolah pada event napak tilas lalulintas ini dengan harapan para generasi muda ini akan berperan selaku pelopor keselamatan dan ketertiban berlulintas di lingkungannya masing-masing,” ujar Kapolres Arya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Ferdinand Runtu, SH menyampaikan bahwa lomba napak tilas ini merupakan salah satu upaya jajarannya dalam menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan serta mengajak dan mengajarkan para siswa siswi untuk mentaati peraturan berlalulintas. Sehingga dikemudian hari ketika mereka mngendarai kendaraan dapat mengimplentasikan apa yang mereka dapat dari pembelajaran napak tilas saat ini,” jelas Kasat Lantas Ferdy-sapa mantan Kasat Lantas Polres Tomohon dan Polres Minahasa tersebut.

Dari pantauan wartawan Fajarmanado.com,setelah memasuki finish, para peserta disuguhi dengan jumlah hadiah menarik dan door price yang disediakan sponsor, antaranya Telkomsel dan Honda.

Para peserta yang ditemui terpihak mengaku bangga terlibat dalam kegiatan ini. “Pada prinsipnya senang sekali, walaupun harus lelah menempuh rute uang cukup panjang, dan basah diguyur hujan,” kata Jovan Pantow, salah satu Pembina Pramuka, SMAN 1 Amurang.

Kelelahan mengikuti napak tilas ini, lanjutnya, spontan hilang tatkala menerima hadiah dan door price dari panitia, apalagi langsung disambut dengan gaya khas Mr Oce Sumual, yang kocak ketika bertindak sebagai master cerimony (MC) di lokasi finish, halaman Mapolres Minsel.

Penulis  : Andries Pattyranie

Editor     : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan