Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dimeriahkan Artis Nasional, Paskah Pemuda Internasional di Tondano Sukses - Fajar Manado

Dimeriahkan Artis Nasional, Paskah Pemuda Internasional di Tondano Sukses

Dimeriahkan Artis Nasional, Paskah Pemuda Internasional di Tondano Sukses
Tondano, Fajarmanado.com — Puluhan ribu pasang mata yang menyaksikan dan terlibat langsung selebrasi Paskah Pemuda Internasional di Stadion Maesa Tondano bersukacita.

Setelah mengikuti serangkaian acara dan mendapat siraman rohani dari Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Pdt Dr Henriette H Lebang, acara dilanjutkan dengan penampilan artis nasional. Mereka adalah juara 1 Indonesian Idol tahun 2004, Joy Tobing dan juara 1 di ajang yang sama namun tahun 2014, Regina Ivanova.

Rangkaian acara diawali dengan ucapan selamat datang oleh Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA. Pada kesempatan tersebut Mewoh mengungkapkan apresiaasinya bagi segenap tamu yang hadir. Baik tamu nasional maupun tamu internasional. “Event-event dengan skala internasional seperti ini kiranya menjadi motovasi bagi masyarakat Minahasa untuk terus memberi yang terbaik,” ujarnya.

Kemudian Ketua Panitia Ir Rita Dondokambey Tamuntuan dalam laporanya mengatakan bahwa  kegiatan tersebut digelar selama delapan hari. Sejak 6-13 April 2018. Didalamnya terdapat rangkaian kegiatan termasuk ibadah Paskah dan parade kendaraan hias di Minahasa yang diikuti oleh 100 didenominasi Gereja dalam Negeri, maupun dari luar negeri dengan tema (Send Us Your Light and Truth to Lead Us).

Baca Juga :  Gandeng Insan Pers, AMAN Sulut Gelar Diskusi Budaya

“Dengan digelarnya kegiatan ini maka harapan kami selaku Panitia, kiranya dapat mendorong percepatan pembangunan dari berbagai sektor pembangunan di Sulawesi Utara,” ujar Rita.

Pdt Dr Henriette H Lebang dalam khotbahnya menekankan soal kerjasama dan topang-menopang. Kemudian kebangkitan Kristus yang telah mengalahkan maut, melawan kesia-siaan dalam kehidupan harus dimaknai dengan benar. “Apapun latar belakang sukunya, kita sama-sama bersaudara dalam bingkai Kekristenan. Mari kita menanggalkan kehambaan pada dosa dan menjadi hamba kebenaran,” ujar Pdt Lebang.

Baca Juga :  Waspada Kelangkaan LPG Jelang Natal, Pelaku Usaha Dipelototi Pemerintah

“Telanjangilah kegelapan singkapkan kegelapan lewat kuasa kebangkitan Kristus, saling mengampuni dan hidup dalam damai sejahtera Allah, jadilah murid Yesus yang berintegritas jangan sampai terpecah belah, hati hati terhadap teknologi (Gadget), tebarlah kebenaran, jangan bawa kerusakan dengan menebar kebohongan,” sambungnya.

Hadir dalam Paskah Pemuda Asia ini, Mewakili Presiden RI, Menteri Hukum dan Ham RI, Dr Yasona Laoly, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw SE, Duta besar Indonesia untuk Serbia dan Montenegro Herry Kandouw, ketua PGI Pdt Henriette H Lebang, Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina, Forkopimda Sulut, Forkopimda Minahasa, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Pejabat Sipil dan Polri, Pendeta dan Pimpinan Gereja, para Pemuda peserta baik Nasional maupun Internasional.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan