Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dipastikan Caleg Golkar DPRD Sulut, CNR Sebut Tiga Nama Ini - Fajar Manado

Dipastikan Caleg Golkar DPRD Sulut, CNR Sebut Tiga Nama Ini

Dipastikan Caleg Golkar DPRD Sulut, CNR Sebut Tiga Nama Ini
Careig Naichel Runtu, SIP
Manado, Fajarmanado.com — Langkah Careig Naichel Runtu, SIP menuju kursi DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 2019-2024 kian terbuka lebar. Kepastian Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa  masuk daftar calon anggota legislatif (Caleg) Pemilu 2019 terkuak Sabtu (287/2018), tadi malam.

Pria populis dan familiar yang akrab disapa CNR ini, datang di Kantor KPU Sulut, Manado, ditemani Pengurus dan operator Sistim Pencalonan (Silon) DPD I PG Sulut serta Sekretaris DPD II PG Minahasa, Febry FH Suoth, SSos.

Kedatangan CNR bersama rombongan kecilnya tak lain memasukkan hardcopy curiculum vitae (CV) dan berbagai syarat asministrasi pencalonan legislatif.

Biodata CNR diterima langsung komisioner KPU Jessy Momongan, STh, didampingi operator Silon KPU Sulut.

Sesuai dengan data yang dimasukkan, CNR mencalonkan diri di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 DPRD Sulut, Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.

Baca Juga :  HUT 131 GMIM Eben Haezer Panasen, Kumendong: Jangan Menyebar Hoax

“Pak Careig akan dimasukkan dalam daftar Caleg Golkar di nomor urut 3,” komentar Febry FH Suoth, SSos kepada Fajarmanado.com di Manado, saat keluar dari Kantor KPU Sulut.

Sebagaimana daftar calon sementara (DCS) PG Dapil 6 Sulut yang beredar, nomor urut 3 ditempati oleh Danny Rindengan, yang kini masih menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

“Ya, itu nomor urut Pak Danny. Pak Danny tidak jadi mencalonkan diri untuk DPRD Sulut,” sela Suoth, mantan anggota DPRD Minahasa dua periode, yang kini maju kembali melalui PG di Dapil 3 Minahasa.

Pada saat penyerahan, kata South, KPU berjanji segera memroses nama CNR untuk dimasukkan dalam Silon KPU, paling lambat hari Senin 30 Juli, atau sehari sebelum berakhir masa perubahan dan perbaikan berkas Caleg.

Baca Juga :  Irup Hari Kesaktian Pancasila, Asadoma Ingatkan Netralitas Polri

CNR sendiri mengungkapkan rasa syukurnya masih bisa mencalonkan diri pada Pileg 2019, pasca kalah bertarung sebagai Wakil Bupati pada Pilkada Minahasa 27 Juni 2018 lalu.

“Saya terima kasih Ketua Umum Golkar, Pak Airlangga Hartato dan Ketua DPD I Golkar Sulut, Ibu Tetty Paruntu karena masih memberi kesempatan kepada saya ikut Pileg 2019,” komentar CNR.

“Saya juga patut berterima kasih kepada Pak Danny yang legawa memberikan kesempatan kepada saya yang lebih mudah untuk ikut Pileg,” sambung dia.

Seperti diketahui, CNR masuk daftar Caleg PG Dapil 6 Sulut yang direkomendasikan oleh DPP partai Pohon Beringin ini. Dengan dalih agak terlambat melengkapi berkas, akhirnya nama putera Drs. Stevanus Vreeke Runtu, mantan Ketua DPD I PG Sulut ini, tak dimasukkan dalam DCS ke KPU Sulut.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan