Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Dipimpin Owu, Pemkab Mitra Sambangi Kantor Kemenkominfo

Dipimpin Owu, Pemkab Mitra Sambangi Kantor Kemenkominfo

Jakarta,Fajarmanado.com – Bupati Minahasa  Tenggara (Mitta) James Sumendap SH menugaskan Asisten III  Drs.Piether Owu menyambangi Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) Jl.Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

Didampingi sejumlah wartawan pos liputan Kabupaten Mitra, Owiu dan rombongan disambut hangat oleh perwakilan perwakilan Menteri Rusdiantra yang dipimpin staf ahli Menteri Bidang Teknologi Ir.Herry Abdul Azis, Direktur Layanan Informasi Internasional Bambang Gunawan, Kasubdit Tata Kelola Media Informasi Komunikasi Publik (IKP) Helmi Hafid dan Kasi Monitoring dan Evaluasi Komunikasi Publik Frans Sembiring.

Dalam pemaparannya, Owu mengatakan, kunjungan kali ini dalam rangka berkonsultasi membahas sinergisitas dan meningkatkan pola kerjasama Dinas Kominfo Mitra dengan para wartawan terkait dunia kejurnalisan, terkait media publik yang menjadi wadah menuangkan pemberitaan hingga akhirnya menjadi suatu informasi lalu disampaikan kepada masyarakat luas.

Menanggapi hal itu, Helmi Hafid mengatakan bahwa Kominfo memang mengatur dan membina media massa, pers, televisi hingga radio bahkan lainnya yang berkaitan tentang informasi publik, didalamnya tentu pula dunia kejurnalisan meliputi media online, cetak serta elektronik.

“Memang pola hubungan kerja sama Kominfo dengan wartawan memiliki keterkaitan yang luas, karena kan tugasnya wartawan dari saat meliput, menuangkannya dalam pemberitaan maka jadilah itu sebuah informasi lalu disampaikan kepada masyarakat, maka disitulah peran Kominfo dalam pengintegrasian serta mengelolah informasi publik tersebut,” jelas Helmi.

“Humas Pemkab juga bagian dari informasi, bahkan ujung tombak pemerintah untuk menyampaikan program dan pencapaian kinerja kepada publik. Juga bagian dalam membangun hubungan baik pemerintah dengan masyarakat, pemberitaan, informasi serta dokumentasi. Numun spesifik kerjasamanya kan dengan wartawan atau media hanya meliputi kepemerintahan didaerahnya,” tambah Helmi.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan