Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Direktur Pastikan RSUD Sam Ratulangi Beroperasi Normal Meski Libur Lebaran - Fajar Manado

Direktur Pastikan RSUD Sam Ratulangi Beroperasi Normal Meski Libur Lebaran

Direktur Pastikan RSUD Sam Ratulangi Beroperasi Normal Meski Libur Lebaran
Direktur RSUD Sam Ratulangi Tondano, dr Maryani Suronoto
Tondano, Fajarmanado.com — Libur panjang dalam rangka hari raya Idul Fitri tidak ikut meliburkan dokter dan paramedis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano.  

Direktur Dumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR Sam Ratulangi Tondano, dr Maryani Suronoto menrgaskan, masyarakat tidak usah takut jika butuh pelayanan kesehatan saat hari libur lebaran. Karena RSUD DR Sam Ratulangi Tondano tetap siap melayani kebutuhan pelayanan kesehatan dari masyarakat, meski secara nasional dinyatakan libur panjang.

“Unit Gawat Darurat (UGD) tetap beroperasi seperti biasa buka 1×24 jam. Begitu juga personil kesehatan seperti dokter dan perawat,” ujar Suronoto menjawab Fajarmanado.com di Tondano, Rabu (6/6/2018).

Baca Juga :  ROR-RD Bakal Programkan Pengadaan Peralatan Darurat di 25 Kecamatan

Sementara itu, sejumlah masyarakat Minahasa mempertanyakan kebijakan libur panjang bagi ASN dalam rangka hari raya Idul Fitri, apakah termasuk ASN di rumah sakit atau tidak.

“Ini kan mau libur, bagaimana kalau kami butuh pelayanan kesehatan. Apakah ada yang akan melayani atau tidak,” ujar Frans, warga Tondano.

dr Maryani Suronoto menjelaskan, selain UGD,  poli spesialis juga tetap beroperasi meskipun ada jenis poli tertentu yang jam beroperasinya berubah. Khusus untuk poli kulit dan penyakit dalam yang tidak buka.

Baca Juga :  Selesaikan Misi Kemanusiaan di Sulteng, ROR-RD Ucap Terimakasih Buat Relawan

“Poli bedah dibuka seperti biasa. Poli kandungan juga kami buka. Poli anak hari Senin dan Jumat. Poli jantung buka seperti biasa. Kalau poli saraf hanya tanggal 18 yang tutup. Poli mata juga tutup hanya tgl 13. Anastesi mengikuti jadwal bedah,” jelasnya.

Terkait pasien rujuk balik dan butuh pelayanan apotek yang berhubungan dengan resep klaim BPJS juga beroperasi seperti biasa.

“Petugas non medis atau administrasi juga ada. Tapi kehadirannya digilir. Intinya semua yang berkaitan dengan pelayanan umum tetap ada,” pungkasnya.

Penulis: Fiser Wakulu

Editor   : Herly Umbas

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan