Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Diserahkan BPK, 14 Daerah di Sulut Cetak WTP, Kecuali Kabupaten Ini

Diserahkan BPK, 14 Daerah di Sulut Cetak WTP, Kecuali Kabupaten Ini
Gubernur Olly Dondokambey SE dan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut DrsTangga Muliaman Purba MM bersama para bupati dan wali kota se Sulut pada puncak acara penandatanganan berita acara dan penyerahan LHP Pengelolaan Keuangan Tahun 2017 di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Manado, Senin (4/6/2018), pagi tadi.
Manado, Fajarmanado.com — Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 kepada 15 kabupaten dan kota se-Sulut di Aula Kantor BPK Perwakilan Sulut, Manado, Senin (4/6/2018) siang.

LHP atas LKPD 2017 tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba kepada seluruh Bupati dan Wali Kota, disaksikan Gubernur Olly Dondokambey SE dan para pimpinan DPRD kabupaten kota.

Menariknya,  dari 15 kabupaten dan kota di Sulut, sesuai LHP 2017, 14 diantaranya berhasil memcetak prestasi dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sedangkan satu-satunya daerah yang masih mendapat opini discaimer adalah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Meski belum 100 persen, Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi seluruh daerah yang berhasil meraih opini WTP. Bahkan, Olly juga optimis Kabupaten Bolmong mampu membenahi penanganan keuangannya untuk LKPD tahun 2018 ini.

“Saya bersyukur karena hampir semua kabupaten dan kota meraih opini WTP dari BPK. Untuk Bolmong, saya percaya dengan kepemimpinan Ibu Yasti semua hambatan dapat diselesaikan,” tukasnya.

Gubernur Olly juga meminta seluruh kepala daerah selalu memenuhi semua saran dari BPK agar pengelolaan keuangan berjalan optimal.

“Apa yang disampaikan BPK harus kita laksanakan. Kita semua harus sama-sama peduli memperbaiki LKPD,” bebernya.

Sebelumnya, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba mengingatkan bahwa opini WTP yang diterima oleh para kepala daerah harus dijadikan motivasi dalam mewujudkan administrasi keuangan yang lebih baik.

“Jangan mudah puas. Pengelolaan keuangan harus tetap dimaksimalkan dengan mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan,” katanya.

Purba berharap, bagi daerah yang belum meraih opini WTP, harus tetap berupaya menyajikan administrasi keuangan yang baik.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan