Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Disiarkan TVRI, Debat Pilkada Talaud Tersaji Hangat dan Sukses - Fajar Manado

Disiarkan TVRI, Debat Pilkada Talaud Tersaji Hangat dan Sukses

Disiarkan TVRI, Debat Pilkada Talaud Tersaji Hangat dan Sukses
Suasana debat putaran pertama Pilkada Talaud 2918 yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Talaud, Sabtu (26/5/2018) siang tadi.
Talaud, Fajarmanado.com — Debat putaran pertama Pilkada 2018 Talaud berlangsung hangat namun sukses. Adu argumen terkait visi dan misi mewarnai debat yang digelar di Ruang Paripurna DPRD setempat,  Sabtu (26/5/2018).

Debat terbuka yang digagas KPU Talaud berlangsung sengit, apalagi di saat sesi tanya jawab dari masing-masing paslon.

Argumen demi argumen dari setiap paslon mampu dipertanggung-jawabkan. Mata publik masyarakat Talaud pun mulai melihat-lihat kemampuan setiap kandidat.

“Dengan senang kami mengapresiasi kepada pihak penyelenggara dalam hal ini KPU yang sukses menyelenggarakan debat tahap pertama ini. Prinsipnya debat pertama ini secara langsung bisa melihat kemampuan dari masing-masing paslon,” ucap Apris Tamawiwy, Kepala Desa (Kades) Ammat saat menonton debat publik yang disiarkan live oleh TVRI nasional.

Terpisah Ketua KPU Talaud, Velma Sumee mengapresiasi keempat paslon ini, termasuk para pendukung yang hadir.

Baca Juga :  Astaga..! Adik Tebas Leher Kakak Perempuan, Ini Penyebabnya

“Meski terlihat panas, namun debat tahap pertama  ini berlangsung sukses. Keempat paslon menyampaikan argumen terkait visi dan misi sesuai tema yang diangkat yakni tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik,” kata Sumee.

Disamping itu, dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga pelaksanaan debat pertama bisa berjalan dengan baik.

“Suksesnya debat pertama ini tak lepas dari peran kita semua. TNI-Polri yang tetap setia menjaga jalannya debat perlu diapresiasi. Terima kasih banyak, ” tandas Bunda sapaan akrab Ketua KPU Talaud.

Pantauan Fajarmanado.com, debat tersebut dibagi dalam tiga sesi, yakni menjawab pertanyaan dari Panelis, tanya jawab antar paslon, dan closing statement.

Panelis terdiri dari para akademisi perguruan tinggi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Diantaranya, Dr. Agustinus. B. Pati, M.Si, DR. Tommy Sumakul, SH, DR. Michael Mamentu, MA, Prof. DR. Welly Areros, dipandu dengan apik oleh Moderator Reidy Sumual.

Baca Juga :  Kodim 1312 Talaud Gelar Tatakelola Anggaran dan Wasrik Internal

Meski tak dihadiri oleh Cabup Sri Wahyuni Mania Manalip (SWM), secara umum empat paslon membeberkan program masing-masing untuk.membangun Bumi Porodisa lebih baik lagi sesuai tema debat.

Mereka adalah paslon nomor urut 1 E2L-Mantap, Nomor 2 WT-HP, nomor urut 3 SWM-Menawan dan nomor urut 4 HPP-CSA.

Acara debat publik tersebut ikut dihadiri oleh Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange, Kapolres Talaud, Dandim 1312/Talaud, Ketua DPRD Talaud Max Lua, Komisioner KPU yakni Kader Talenggoran, Mexny Tamaroba, Alex Suruh, Sekretaris KPU Nelwan Maloring, Ketua Panwaslu Talaud Jekman Wauda, Komisioner Panwaslu Raimond Manangkabo.

Penulis: Briet Maga

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan