Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dispora Kota Manado Gelar Pelatihan Kepemudaan, Herry Saptono Sampaikan Ini - Fajar Manado

Dispora Kota Manado Gelar Pelatihan Kepemudaan, Herry Saptono Sampaikan Ini

Dispora Kota Manado Gelar Pelatihan Kepemudaan, Herry Saptono Sampaikan Ini
Drs. Herry Saptono

Manado, Fajarmanado.com – ‘Seribu Orang Tua hanya dapat Bermimpi, Satu Pemuda dapat Mengubah Dunia’ – (Bung Karno). 

Ungkapan Bung Karno Founding Fathers Indonesia, menjadi kalimat pembuka Drs. Herry Saptono, Asisten I Pemerintah Kota Manado, saat memberika materi ‘Membangun Kecerdasan Emosional’ dalam kegiatan ‘Pelatihan Pembinaan Organisasi Kepemudaan, OKP, Pengurus OSIS SMA/SMK Kota Manado’, yang di gelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Sabtu (15/12/2018), bertempat di Sport Hall SMA Negeri 1 Manado.

“Bahwa masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh generasi muda yang saat ini tumbuh dan berusia 16-30 tahun. Untuk itu harus dipersiapkan generasi muda cerdas emosi ditengah derasnya arus kompetisi global dan kemajuan teknologi dan informasi,” jelas Herry Saptono.

Ratusan peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Pelatihan Kepemudaan yang dilaksanakan oleh Dispora Kota Manado

 

Baca Juga :  Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Ini Harapan GSVL-Mor

Dijelaskannya, menyikapi perkembangan teknologi dan informasi yang melanda dunia dewasa ini, generasi muda harus bisa memiliki Intelligent Question, Emotional Question, Spiritual Question, dan yang terakhir adalah Digital Question.

“Keempat kecerdasan tersebut, memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mempersiapkan generasi muda pemilik masa depan bangsa yang berkualitas, bijak, dan cerdas,” kata Herry Saptono.

Baca Juga :  Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Ini Harapan GSVL-Mor

Kegiatan Pembinaan bagi generasi muda ini, dilaksanakan oleh Dispora Kota Manado, diikuti oleh ratusan siswa SMA/SMK dan OKP, berlangsung dengan dinamis. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh pembicara.

“Lewat kegiatan ini diharapakan bisa ‘menciptakan’ generasi muda Kota Manado yang berkualitas, dan cerdas dalam menyikapi setiap dinamika ditengah derasnya kemajuan zaman,” ungkap Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Manado, Drs. Victor Joseph Sinjal, M.Si, disela-sela kegiatan.

 

(Jones Mamitoho)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan