Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dispora Manado-LANKOR Gelar Pelatihan Pelatih Fisik Nasional Level 1 - Fajar Manado

Dispora Manado-LANKOR Gelar Pelatihan Pelatih Fisik Nasional Level 1

Dispora Manado-LANKOR Gelar Pelatihan Pelatih Fisik Nasional Level 1
Kadispora Manado Laurens Umboh, SH, saat membuka kegiatan Pelatihan Pelatih Fisik, Kamis (6/12/2018), bertempat di Whizz Prime Hotel Manado

Manado, Fajarmanado.com – Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, SE, memberikan perhatian serius bagi kemajuan dunia olahraga di Kota Manado.

Berbagai cabang olahraga menggelar kejuaraan yang memperebutkan piala Walikota Manado untuk mengasah skill para atlit, dan juga sebagai ajang mengukir prestasi.

Untuk ‘menciptakan’ atlit-atlit berprestasi, Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Lembaga Akreditasi Nasional Keolahragaan (LANKOR) menggelar kegiatan Pelatihan Bagi Pelatih Fisik Level I Nasional tahun 2018, yang berlangsung tanggal 6-10 Desember 2018 bertempat di Whizz Prime hotel Manado.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, GSVL-Mor Himbau Masyarakat Waspada

Kadispora Kota Manado, Laurens Umboh, SH, kepada awak media, Kamis (6/12), mengatakan, pelatih adalah salah satu elemen penting dalam perkembangan sebuah cabang olahraga.

“Prestasi atlet olahraga yang maksimal diperoleh dari sinergitas antara atlet dan pelatih. Karena itu kegiatan ini harus didukung pemerintah,” kata Kadispora Manado, yang didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Pontowuisang Kakauhe.

Dilanjutkanya, kompetensi seorang pelatih harus terus ditingkatkan agar bisa berdampak positif bagi cabor dan atlit yang dilatihnya.

“Makanya pelatihan fisik tingkat nasional ini harus dilaksanakan untuk menghasilkan pelatih fisik sejumlah cabor yang berlisensi nasional di Kota Manado agar tidak kalah dengan pelatih daerah lain di Indonesia,” jelas Umboh.

Baca Juga :  Sisihkan Salatiga dan Yogyakarta, Kota Manado Raih Peringkat 1 IKCI 2018

Hal senada dikatakan Kabid Pembudayaan Olahraga Pontowuisang Kakauhe, menurutnya pelatihan ini sangat penting dalam meningkatkan dan menentukan capaian prestasi atlit olahraga.

“Lewat kegiatan ini kita mengasah tingkat kompetensi pelatih fisik. Dengan begitu kemampuan mereka di setiap Cabor akan mengalami peningkatan untuk lebih mendongkrak prestasi setiap atlet di Kota Manado,” katanya.

“Selesai pelatihan, mereka akan mendapatkan lisensi pelatih nasional level 1 dari LANKOR. Peserta yang datang dari Kota Manado dan Daerah diluar Sulut, mendapat materi dari LANKOR, KONI Sulut dan KONI Manado,” pungkas Pontowuisang Kakauhe.

 

(***/Jones Mamitoho)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan