Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Distakan dan BNI Tomohon Bantu Petani - Fajar Manado

Distakan dan BNI Tomohon Bantu Petani

Distakan dan BNI Tomohon Bantu Petani
Tomohon, Fajarmanado.com — Pwmerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berupaya memberdayakan potensi alam dan sumber daya manusia (SDM). Kali ini, dibuktikan dengan kerjasama Dinas Pertanian dan Peternakan (Distakan) dengan manajemen Bank BNI.

Kerjasama pemberdayaan tersebut diwujudkan dengan menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Petani Bunga, buah/sayur dan Ikan Air Tawar di Aula Distakan, Rabu (12/9/2018).

Kepala Distakan Kota Tomohon Ir Vonny Pontoh, MBA mengungkapkan sangat mengapresiasi dengan program dukungan permodalan usaha untuk petani yang dilakukan oleh Bank BNI Tomohon.

“Dalam sosialisasi ini sudah di sampaikan segala persyaratan yang harus dilakukan para petani untuk mengikuti program tersebut,” kata Pontoh.

Baca Juga :  Wali Kota Eman Ajak Masyarakat Rutin Berolahraga

Ia mengungkapkan, enam puluh persen penduduk di Kota  Tomohon adalah petani, sehingga program yang dilakukan ini sangat penting karenah akan mempermudah dalam melaksanakan usaha dalam bidang pertanian ataupun peternakan.

“Kami juga mendapat data melaui survey ternyata nilai jual ikan olahan di pasar tomohon rata-rata sebulannya di atas satu miliart perputaran uangnya, sehingga dengan mengikuti program ini merupakan peluang. Adapun di bagian peternakan dan pengelolaan gula aren juga pengembangan buah,” jelasnya.

Baca Juga :  Eman Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama APIP dan APH

Untuk itu Kadis berharap kepada seluruh petani untuk memanfaatkan peluang yang ada, karenah saat ini sudah tidak ada lagi masalah dalam permodalan.

“Ya meski begitu saya menghimbau kepada petani agar memanfaatkan ini dengan sebaik baiknya dan tidak menyalah gunakan dukungan dukungan permodalan seperti tidak di gunakan dalam usaha yang sebenarnya dan pada ahirnya akan menutup peluang bagi petani yang lain karenah terjadi tunggakan kredit,” pungkas Pontoh.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan