Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Distakan Tomohon Gelar Kegiatan Untuk Tingkatkan Kemandirian Petani - Fajar Manado

Distakan Tomohon Gelar Kegiatan Untuk Tingkatkan Kemandirian Petani

Distakan Tomohon Gelar Kegiatan Untuk Tingkatkan Kemandirian Petani
Tomohon, Fajarmanado.com – Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Tomohon terus berusaha meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat tani. Karena itulah, digelarlah Pelatihan dan Bimbingan Pengoperasian Teknologi Perkebunan Tepat Guna di Aula Distanak Kota Tomohon, Selasa (13/2/2018).

Kepala Distanak Kota Tomohon Ir Vonny Pontoh MBA menjelaskan, pelatihan dan bimbingan ini dilakukan agar petani dapat menguasai teknologi dan budidaya tanaman perkebunan, meningkatkan produksi dan produktivitas pengelolaan usaha tani perkebunan ke arah yang lebih profesional, sekaligus untuk menginventarisasi kendala, hambatan, permasalahan dan tantangan yang dihadapi petani dalam pengelolaan usaha tani perkebunan.

Baca Juga :  Setelah Presiden dan Beberapa Pejabat Negara, Syerly Sompotan Turun Langsung di Palu, Donggala dan Sigi

Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman.SE Ak ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, sasaran yang hendak dicapai dari kegiatan ini adalah agar petani dapat meningkatkan profesionalismenya dalam mengolah lahan dan membudidayakan tanaman perkebunan sehingga petani dapat mampu mandiri dan pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan dan ekonomi petani sendiri.

“Saya harapkan para peserta dapat mengikuti pelatihan dan bimbingan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga pengetahuan yang didapatkan mampu diterapkan dan dapat meningkatkan produksi sekaligus meningkatkan kesejahteraan,” katanya dalam sambutan yang diwakili  Asisten Bidang Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Max Mentu, SIP MAP.

Baca Juga :  Nita Wenur Dukung Penuh dan Apresiasi Kegiatan JMS

Diketahui, kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu 13-14 Februari 2018 dengan metode yang digunakan yakni pelatihan/pembelajaran berupa ceramah, diskusi panel, sharing dan praktek di lapangan.

Turut hadir narasumber dari Dinas Perkebunan Propinsi Sulawesi Utara Richard Meruntu, para peserta dari petani pekebun/kelompok tani pekebun yang berada di Kecamatan Tomohon Barat, Kecamatan Tomohon Utara, Kecamatan Tomohon Selatan bersama para penyuluh pendamping.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

 

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan