Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Diterima Mantiri Pemkot Salatiga Belajar Lingkungan Hidup di Bitung

Diterima Mantiri Pemkot Salatiga Belajar Lingkungan Hidup di Bitung

Bitung, Fajarmanado.com – Prestasi yang diukir oleh Pemerintah Kota Bitung dengan meraih penghargaan Adipura sebanyak 12 kali, menarik perhatian Pemerintah Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah. Pemkot Salatiga ingin belajar langkah-langkah kebijakan strategis terkait kebersihan dan Lingkungan Hidup (LH). Hal ini dikatakan oleh Walikota Salatiga Yulianto, SE, MM, Rabu (8/11), saat  melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung.

Kehadiran rombongan Pemkot Salatiga yang Walikota, Sekretaris Daerah Kota Salatiga Drs. Susanto dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diterima oleh Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, didampingin Asisten I Pemkot Bitung Oktavianus Tumundo beserta jajaran Pemerintah Kota Bitung, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Pemkot Bitung.

“Maksud kunjungan kerja kami ini karena Kota Bitung sudah menerima penghargaan Adipura sebanyak 12 kali. Jadi kami ingin belajar dan melihat secara langsung yang berkaitan dengan Kebersihan dan Lingkungan Hidup,” jelas Yulianto.

Ditambahkannya, apa yang didapat dalam kunjungan kerja ini sangat bermanfaat untuk diterapkan di Kota Salatiga. Ia juga berharap, Pemkot Bitung dan Pemkot Salatiga bisa bersinergi. “Kami menunggu kunjungan balasan dari Pemkot Bitung ke Salatiga,” ujar Yulianto.

Foto bersama Pemkot Bitung dan Pemkot Salatiga di Tugu Adipura Kota Bitung, Rabu (8/11)

Sementara itu, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, menyambut baik kedatangan Pemkot Salatiga. Mantiri juga menjelaskan program pembangunan Kota Bitung, langkah-langkah kebijakan strategis dan implementasi pembangunan berkelanjutan dibidang Ekonomi, Sosial, Lingkungan Hidup, dan juga isu Lingkungan serta penanganannya.

“Pemkot Bitung telah mengambil langkah-langkah kebijakan strategis berkaitan dengan program dan pengolahan sampah, pengolahan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan pengendalian pencemaran air. Upaya ini membawa Pemkot Bitung meraih penghargaan Adipura 12 kali, 11 diantaranya diraih berturut-turut. Ini menjadi kebanggaan bagi Pemkot dan masyarakat Kota Bitung, sekaligus menjadi tantangan dan tanggungjawab ekstra bersama semua elemen Kota dalam mempertahankan penghargaan ini,” ungkap Mantiri.

Wawali juga berharap, bagi instansi terkait bisa memberikan masukan-masukan dan penjelasan kepada Pemkot Salatiga terkait substansi masalah sesuai maksud kunjungan kerja. Usai diterima di BPU Pemkot Bitung, rombongan diajak untuk mengunjungi kegiatan di TPA yang berada di Kelurahan Aertembaga II Kecamatan Aertembaga. Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi tempat yang menjadi simbol  Kebersihan dan Keteduhan Kota Bitung yakni tugu Adipura. (Jones Mamitoho)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan