Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Ditetapkan Pemenang Pilkada, E2L-Mantap Segera Lakukan Ini di Talaud - Fajar Manado

Ditetapkan Pemenang Pilkada, E2L-Mantap Segera Lakukan Ini di Talaud

Ditetapkan Pemenang Pilkada, E2L-Mantap Segera Lakukan Ini di Talaud
Pasangan peserta Pilkada Talaud 2018, dr. Elly Engelbert Lasut, ME dan Moktar Arunde Parapaga bersama massa partai pengusung, NasDem, PKP Indonesia dan Gerindra. Foto: Briet Maga/Ist.
Talaud, Fajarmanado.com — Pasca ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Talaud, gebrakan pasangan dr Elly Engelbert Lasut, ME dan Moktar Arunde Parapaga sontak dinanti warga bumi Porodisa.

Apa yang bakal dilakukan pasangan yang menggunakan jargon E2L-Mantap ini, ramai memunculkan banyak spekulasi, baik di masa penantian dilantik maupun setelah sah memimpin nanti.

“Apa yang akan kami lakukan di masa sebelum dilantik, saya dan wakil bupati akan berusaha mengeliminir perbedaan- perbedaan yang terjadi di masa kampanye sampai penetapan calon terpilih hari ini,” komentar Elly, sapaan akrab E2L kepada wartawan, Sabtu (11/8/2018).

Program tersebut disampaikan Elly seusai Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wabup Talaud yang digelar KPU di Aula Kantor KPU, Melonguane, sore itu.

“Waktu ini akan kami gunakan untuk mencoba mempersatukan kembali perbedaan supaya suasana kondusif di Kabupaten Talaud ini bisa tercipta kembali,” ungkap Elly.

Selain menyatukan kembali warga Talaud yang terkesan telah terkotak-kotak, Elly mengatakan, mereka juga akan berusaha memperbaiki kembali hubungan-hubungan antar penyelenggara negara dan antar penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Talaud.

“Kami akan berupaya menjaga suasana yang kondusif, agar bisa membangun di kemudian hari,” kata suami Telly Tjangkulung, mantan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) ini.

“Kemudian kita akan merancang pembangunan jangka pendek yang sangat vital dan dibutuhkan di Kabupaten Talaud. Serta mempersiapkan kader-kader Kabupaten Talaud untuk disekolahkan,” sambungnya.

Hal senada disampaikan Wabup terpilih Moktar Arunde Parapaga, yang juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Talaud karena menjadikab E2L-Mantap sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

“Kepercayaan dan kecintaaan mereka terhadap sosok dr. Elly Engelbert Lasut kembali ke Talaud mereka wujudkan. Mereka memilih kami berdua sebagai bupati dan wakil bupati, kiranya hubungan yang baik ini berlangsung secara terus menerus di masa kepemimpinan kami, ” tandas Parapaga.

Seperti diketahui, berdasarkan lampiran berita acara rapat pleno KPU Talaud pada tanggal 6 Juli 2018 tentang rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat kabupaten, E2LMantap unggul dengan perolehan suara 22.656 atau 39,07 persen.

Di posisi ke dua, paslon Welly Titah (WT) -Hebert Pasiak (HP) 16.341 suara atau 28,18 persen, ke tiga Sri Wahyumi Manalip (SWM) -Gunawan Talenggoran (Menawan) 14.525 suara atau 25,05 persen, dan ke empat paslon Handri Piter Poae (HPP) – Clartje Silvia Awulle (CSA) 4.470 suara atau 7,71 persen.

Penulis: Briet Maga

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan