Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

DPRD Boalemo Puji Penerapan Teknologi Diskominfo Tomohon

DPRD Boalemo Puji Penerapan Teknologi Diskominfo Tomohon
Tomohon, Fajarmanado.com – Terkait Command Center Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon di Wale Kabasaran, Komisi satu DPRD Kabupaten  Boalemo dan Kepala Dinas Kominfo Boalemo Sunandar Sadu bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja di Kantor Wali Kota Tomohon, Rabu (24/1/2018).

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot)Tomohon Ir Harold  V Lolowang MSc menyambut baik kedatangan rombongan dari Kabupaten Boalemo di ruang pertemuan Kantor Dinas Komunukasi dan Informatika Kota Tomohon.

Wakil Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho SSos menjelaskan, maksud dan tujuan kunjungan kali ini untuk studi tiru tentang Command Center di Pemkot Tomohon, dan hal ini juga dalam rangka untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang DPRD Kabupaten Boalemo.

Rombongan berkisar 20 orang itu  langsung meninjau ruangan Command Center sekaligus mengapresiasi keberaaan fasilitas tersebut.tempat tersebut.

“Penerapan teknologi informasi di Pemkot Tomohon memang luar biasa, ini memang terobosan yang cemerlang,” ujar salah satu anggota tim.

Sekkot Ir Harold Lolowang MSc yang didampingi Asisten Kesra Drs ODS Mandagi dan Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP dalam kesempatan tersebut menjelaskan salah satu program penting Pemkot Tomohon adalah tata kelola e-Government, didalamnya pembangunan Command Center yang salah satu tujuannya agar semua pelaksanaan program di SKPD terkoneksi kepada masyarakat.

Sekkot Lolowang menunjuk contoh penerapan program elektronik musyawarah rencana pembangunan (e-musrembang) untuk menyerap aspirasi masyarakat, disamping itu dengan adanya Command Center segala aktifitas di berbagai tempat di wilayah Kota Tomohon tetap terpantau.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon Hengkie Supit SIP mengatakan, sehubungan dengan Command Center pihaknya masih dalam proses pengembangan jaringan sehingga ketika sudah selesai pelaksanaan program pemerintah kota sudah terkoneksi baik, mulai dari SKPD sampai kelurahan.

“Disamping itu kami akan memasang CCTV di pintu masuk dan keluar wilayah Kota Tomohon sehingga aktifitas di daerah tersebut akan terkontorol lewat Command Center,” terangnya.

Dalam kunjungan tersebut, Sekda Kota Tomohon menyerahkan cendera mata kepada pihak DPRD Kab Boalemo.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan