Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats DPRD Minahasa Paripurnakan Kemenangan RR-RD - Fajar Manado

DPRD Minahasa Paripurnakan Kemenangan RR-RD

DPRD Minahasa Paripurnakan Kemenangan RR-RD
Ketua DPRD Minahasa James Rawung menandatangani berita acara paripurna istimewa DPRD Minahasa tentang pengumuman pemenang Pilkada Minahasa 2018 dari KPU di Ruang Sidang DPRD Minahasa, Sasaran Tondano, Senin (30/7/2018), disaksikan Sekkab Jefry Korengkeng, Ketua KPU Lord Malonda dan Wakil Ketua DPRD Ivonne Andries.
Tondano, Fajarmanado.com — Menyusul ditetapkan KPU Minahasa, kemenangan pasangan Royke Roring-Robby Dondokambey (RR-RD) dalam Pilkada Minahasa 2018 terus berproses.

Senin (30/7/2018) tadi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Terpilih Periode 2018-2023.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Minahasa, Jeffry Korengkeng yang mewakili Penjabat Bupati Royke Mewoh mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak terkait yang terlibat dalam. Apalagi semua proses tahapan Pilkada telah berjalan dengan baik serta aman.

Baca Juga :  Serius Bangun Minahasa, Bupati ROR Jajagi Sister City di Jepang

“Semua tahapan hingga sampai saat ini harus sama-sama kita hormati dan apresiasi. Karena telah berjalan dengan kualitas yang sangat baik serta telah menghasilkan calon bupati dan wakil bupati Minahasa terpilih,” ujar Korengkeng.

Kerja keras KPU, lanjut dia, patut diacungi jempol. Karena telah berupaya maksimal melaksanakan semua tahapan Pilkada Minahasa 2018.

Korengkeng pun mengajak semua pihak untuk membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah. “Kita rapatkan barisan serta bergandengan tangan demi Minahasa yang semakin sejahtera, aman dan damai,” pintanya.

Selain itu, ia mengatakan, amannya penyelenggaraan Pilkada merupakan bukti nyata kedewasaan berpolitik dari masing-masing pasangan calon.

Baca Juga :  Peduli Palu dan Donggala, Pemkab Minahasa Galang Bantuan

Dukungan dari segenap stakeholder terkait, termasuk TNI dan Polri, menurut Korengkeng, sangat maksimal.

“Mantapnya hubungan dan kerjasama antara anggota DPRD dan pihak eksekutif juga berjalan dengan baik sehingga bisa membangun dan menjalankan roda pemerintahan di tanah Toar-Lumimuut,” pungkasnya.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD James Rawung di Ruang Sidang DPRD Minahasa itu, selain oleh pimpinan dan anggota DPRD Minahasa, juga dihadiri unsur Forkopimda Minahasa, Ketua KPU Minahasa, jajaran pejabat Pemkab Minahasa serta tamu undangan lainya.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan