Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats DPRD Minut Gelar Sidang Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI - Fajar Manado

DPRD Minut Gelar Sidang Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI

DPRD Minut Gelar Sidang Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI
Sidang Paripurna Istimewa DPRD Minut

Airmadidi,Fajarmanado.com – DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut), menggelar sidang paripurna istemewa mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, dalam rangka HUT RI ke-73 tahun 2018.

Sidang paripurna yang berlangsung diruang sidang DPRD, Kamis (16/8), dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, didampingi Wakil Ketua Denny Wowiling dan Shintia Gelly Rumumpe. Turut hadir  Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Wakil Bupati Jopy Lengkong, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) Minut, Sekretaris Daerah beserta seluruh pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut.

Sidang paripurna yang terbagi dalam 2 sesi, dikemas nonton bareng pidato kenegaraan Presiden RI, melalui 2 infokus proyektor dan 6 Televisi yang disiarkan langsung oleh Stasiun Televisi TVRI.

Dalam kata pengatarnya, Ketua DPRD Berty Kapojos menjelaskan, sidang tersebut dilaksanakan berdasarkan surat edaran Menteri Sekretaris Negara RI, Nomor B-4608/MSESNEG/SET/PU.00.04/08 /2018 perihal pedoman peringatan HUT RI ke-73.

Kapojos menambahkan, pada sidang paripurna itu, agenda pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, dibagi dalam tiga acara yakni pidato di depan sidang tahunan MPR RI, pidato dalam sidang bersama DPR-DPD RI dalam rangka HUT RI ke-73 tahun 2018, dan pidato Presiden tentang RAPBN 2019 dan Nota Keuangan di Gedung Nusantara.

Terkait pidato Presiden Kapojos menilai, Anggaran yang dialokasikan pemerintah pusat untuk pendidikan, insfrastruktur, kesehatan dan peningkatan Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) sangat menunjukan keberpihakan pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat. Selain itu, untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, pemerintah menaikan gaji ASN sebesar 5 persen di tahun 2019 mendatang.

“Kebijakan anggaran tahun 2019 yang disampaikan Presiden Jokowi pada sesi penyampaian nota keuangan dapat menepis berbagai informasi miring tentang kinerja pemerintah. Dengan demikian saya optimis tahun 2019 mendatang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat.”pungkas Kapojos yang merupakan politisi dari partai PDIP.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan