Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dua Lakalantas di Jalan Trans Sulawesi, Karyawan PLN Tewas - Fajar Manado

Dua Lakalantas di Jalan Trans Sulawesi, Karyawan PLN Tewas

Dua Lakalantas di Jalan Trans Sulawesi, Karyawan PLN Tewas
Warga mengerumuni jasad Refaldi Muaya, 23 tahun, karyawan PLN yang menjadi korban tewas di tempat pada lakalantas di ruas jalan Trans Sulawesi Desa Tandu, Kecamatan Lolak, Bolmong, Kamis (28/12/2017) tadi.
Tumpaan, Fajarmanado.com – Dua peristiwa kecelakaan lalulintas  (Lakalantas) terjadi di ruas jalan Trans Sulawesi, Sulawesi Utara (Sulut) dua hari terakhir. Yakni, di dekat jembatan Maruwasey Tumpaan, Minahasa Selatan (Minsel) dan di Kecamatan Lolak, Bolaang Mongondow (Bolmong).

Tragisnya, tragedi lakalantas di wilayah Desa Tandu, Kecamatan Lolak pada Kamis (28/12/2017), pagi tadi, menelan satu orang korban tewas. Refaldi Muaya, 23 tahun, dinyatakan meninggal ditempat di tempat. Karyawan PLN ini dikabarkan tersambar mobil jenis truk setelah terjatuh dari sepeda motor Yamaha Vixon bernomor polisi DN 2086 MF.

Sementara lakalantas di sekitar jembatan Maruwasey Tumpaan tidak ada korban jiwa. Uniknya, ke dua peristiwa tersebut masing-masing terjadi antara kendaraan bermotor yang melaju satu arah, dari wilayah Bolmong menuju Kota Manado.

Peristiwa lakalantas di Desa Tandu terjadi ketika sepeda motor korban Refaldi menabrak bagian samping kanan belakang mobil Kijang Mikrolet DB 1001 QP yang dikemudikan lelaki Rohan P, 38 tahun,   sekitar pukul 10.15 Wita, pagi tadi.

Seketika itu juga, korban yang tercatat sebagai warga Desa Lolak ini terjatuh ke bagian kiri. Pada saat bersamaan, truk roda 6 DB 8864 AY yang dikemudikan  lelaki GP, 41 tahun yang melaju dari arah berlawanan menyambar tubuh korban.

Baca Juga :  Bolmong Raya Kuasai Terbaik DAK dan Dandes, Wagub Kandouw Warning Jangan Nyerempet Bahaya

Kapolres Bolmong melalui Kasubag Humas AKP Syaiful Tammu membenarkan kejadian lakalantas tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, kata dia, sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai korban melaju dari arah Lolak menuju Manado. Di Desa Tandu, korban menabrak bagian samping kanan belakang kendaraan kijang mikrolet yang juga menuju Manado.

Mendengar kabar ini, polisi tiba dan langsung mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta mengevakuasi korban ke Puskesmas Lolak.

“Polisi telah melakukan olah TKP sedangkan barang bukti dan pengemudi truck sudah diamankan,” ujar AKP Tamunu.

Seperti halnya di Desa Tandu, lakalantas dua kendaraan satu arah terjadi di jalan Trans Sulawesi Maruwasey, Tumpaan, antara minibus Toyota Rush nomor polisi DB 1176 D dengan Nisan Livina nomor polisi DB 1140 MO. Ke dua mobil naas ini, bersenggolan sekitar pukul 17.00 Wita, Rabu (27/12/2017), ketika sama-sama melaju menuju Kota Manado.

Peristiwa itu sendiri terjadi di depan tempat cuci mobil Maruwasey saat Roni Damogala, pengemudi  mobil Toyota Rush milik Dinas Penanaman Modal Kabupaten Bolmong itu hendak mendahului mobil Nisan Livina di depannya, yang dikendarai Alfian Piri ini.

Baca Juga :  Bola Voli Kapolda Sulut Cup Bergulir di Tomohon

“Kedua kendaraan bergerak dari arah yang sama yaitu Tumpaan menuju Manado. Mobil Rush hendak mendahului Livina namun akibat jalan licin, Rush mengalami slip dan menyenggol bagian depan Livina sehingga menyebabkan mobil Rush terpeleset masuk ke dalam saluran air,” jelas Kanit Lakalantas Polres Minsel Ipda Kurt Mangundap.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden lakalantas ini. “Mobil Livina mengalami lecet di bagian body kanan depan sementara Rush mengalami kerusakan pada bagian body samping kanan dan depan karena terbentur pada tebing saluran air,” tambah Ipda Kurt.

Kedua kendaraan tersebut pun langsung dievakuasi Polisi ke Pos Pelayanan Ops Lilin Maruwasey yang kebetulan berdekatan dengan TKP Lakalantas.

“Kami melakukan upaya mediasi sehingga kejadian Lakalantas ini berakhir dengan kesepakatan damai dimana pemilik kendaraan Rush akan menanggulangi kerusakan kendaraan Livina,” ungkap Ipda Kurt.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan