Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Dua Tahun Buron, Polisi Tangkap 1 Debt Collector Mobil, 2 Lainnya Diburu

Dua Tahun Buron, Polisi Tangkap 1 Debt Collector Mobil, 2 Lainnya Diburu
Debt collector mobil berinisial CS, akhirnya terpaksa harus mendekam di balik jeruji Mapolsek Kema setelah dua tahun dinyatakan buron.
Airmadidi, Fajarmanado.com – CS, satu dari tiga komplotan perampasan mobil tak berkutik dicengram polisi. Dua tahun lebih buron, pria 37 tahun warga Desa Kaasar Jaga Satu, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara (Minut) ini tak berkutik ketika disegap tim Reskrim Polsek Kema di Airmadidi, Selasa (05/12/2017).

Setelah diidentifikasi, CS adalah petugas debt collector. Bersama dua rekannya, yang masih dirahasiakan polisi identitasnya, , CS merampas mobil di Desa Kema III, Kecamatan Kema, juga Kabupaten Minut pada Sabtu (07/10/2015), dua tahun silam.

Mendapat perlakukan kasar disertai ancaman, Jefry Malaru, pemilik mobil ini, langsung mendatangi Polsek Kema dengan bukti Laporan Polisi Nomor: LP/90/X/2015/Sek-Kema.

Ketika diburu, ke tiga orang pelaku perampasan mobil itu menghilang bak di telan bumi. Namun, CS akhirnya  tak berkutik ketika diringkus petugas di wilayah Airmadidi, Selasa lalu.

Kanit Reskrim Polsek Kema, Aiptu Melky Ponto membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, CS tidak bekerja sendiri. Terungkap bahwa komplotan debt collector tersebut berjumlah tiga orang,” ujarnya kepada wartawan, Kamis, pagi tadi.

Dua orang lainnya, lanjut Kanit Reskrim, masih dalam pengejaran. “Para pelaku bertindak tidak sesuai prosedur karena tidak memiliki sertifikat jaminan fidusia, merampas mobil korban,” jelasnya, sambil mengungkapkan bahwa dua pelaku lainnya sementara diburu petugas karena identitas jelas mereka sudah dikatongi polisi.

CS saat ini telah diamankan di Mapolsek Kema guna dimintai keterangan lebih lanjut. “Para pelaku diduga melanggar Pasal 368 (1) KUHP Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1e KUHP dan atau Pasal 365 ayat 2, 3 dan 4 KUHP Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1e KUHP dan atau Pasal 335 ayat 1 ke 1e KUHP,” ungkap Kanit Reskrim Aiptu Melky.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan