Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dukung IvanSa-CNR di Pilkada 2018, PKPI Minahasa Apresiasi Pemerintahan ROR-RD - Fajar Manado

Dukung IvanSa-CNR di Pilkada 2018, PKPI Minahasa Apresiasi Pemerintahan ROR-RD

Dukung IvanSa-CNR di Pilkada 2018, PKPI Minahasa Apresiasi Pemerintahan ROR-RD
Edwin AMA Lumi, Ketua DPK PKPI Minahasa
Kawangkoan, Fajarmanado.com — Pernyataan mengejutkan dilontarkan Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Minahasa, Edwin AMA Lumi.

“Jujur saja, waktu Pilkada lalu kami tidak mendukung pasangan ROR-RD. Tapi, setelah mencermati program-program yang sedang dan akan dilaksanakan pemerintahan Bapak Roy dan Bapak Robby, saya sangat-sangat mendukung,” katanya.

Pernyataan ini terus dipaparkan Edwin Lumi, anggota DPRD Minahasa ini dihadapan kontituen ketika menggelar Reses Masa Sidang ke Tiga di lima lokasi, di Kecamatan Kawangkoan dan Kawangkoan Utara, sepekan terakhir.

Seperti diketahui, PKPI adalah salahsatu partai pengusung pasangan Ivan SJ Sarundajang-Careig Naichel Runtu, SIP (IvanSa-CNR) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023 pada Pilkada 2018.

Pilkada yang digelar 27 April lalu itu, dimenangkan oleh pasangan Ir. Roy Oktavian Roring, MSi-Robby Dondokambey, SSi (ROR-RD)

Baca Juga :  Perbaiki Mobil Mogok di Jalan, Noldy Ditabrak, Beginilah Nasibnya

“Saya tidak menafikkan dan harus jujur mengatakan bahwa program-program ROR-RD sangat pro rakyat makanya harus kita dukung bersama,” ujar Edwin Lumi, yang kembali maju bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Minahasa ini.

Selain kebijakan program pembangunan infrastruktur yang terkesan mulai merata, ROR-RD telah menerapkan berbagai program pro rakyat, seperti Dana Duka.

“Kami baru saja mensahkan APBD 2019, program dana duka ikut anggarkan kembali. Nilainya mencapai sekitar 35 miliar (rupiah),” ungkapnya.

Selain dana duka, lanjut dia, pemerintahan ROR-RD telah pula menganggarkan dana bantuan pendidikan untuk semua siswa yang masuk kelas satu Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga :  Menggugat PKPI, Bart Senduk Tak Muncul di Sidang Perdana PN Manado

“Pemerintahan ROR-RD sudah pula menata anggaran pakaian sekolah gratis bagi anak-anak yang masuk sekolah, kelas satu SD dan SMP. Bukan hanya pakaian, tapi lengkap mulai dari topi sampai cepatu dan kaus kaki,” ujarnya.

Program ROR-RD, kata dia, sejalan dengan program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Nawacita yang benar-benar pro kesejahteraan rakyat.

“Oleh karena itulah, PKPI juga tetap mendukung dan menjadi garda terdepan untuk menyukseskan semua program Presiden Jokowi,” ujarnya.

Reses yang terus mendapat aplaus masyarakat itu, digelar Edwin Lumi selang sepekan terakhir di Kawangkoan raya, antara lain, di Kelurahan Sendangan, Sendangan Tengah, Sedangan Selatan, Kelurahan Uner Satu dan Kelurahan Uner.

Penulis: Fiser Wakulu

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan