Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dukung Pangan di Kota Tomohon, Bawang Merah Diharapkan Jadi Komoditi Strategis - Fajar Manado

Dukung Pangan di Kota Tomohon, Bawang Merah Diharapkan Jadi Komoditi Strategis

Dukung Pangan di Kota Tomohon, Bawang Merah Diharapkan Jadi Komoditi Strategis
Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Jimmy Feldie Eman, SE Ak mengingatkan bawang merah harus dikembangkan sebagai salahsatu komoditi strategis dalam mendukung kedaulatan pangan di Kota Tomohon.

Wali Kota Eman mengungkapkan keinginannya itu dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Ir Harold Vicktor Lolowang, MSc pada acara Temu Lapang dan Panen Perdana Bawang Merah, Rabu (12/9/2018).

Acara tersebut digelar serangkaian dengan kegiatan Diseminasi Teknologi Budidaya Beberapa Varietas Bawang Merah untuk Mendukung Penyediaan Benih Bermutu di Sulawesi Utara (Sulut) di Perkebunan Wakan Kelurahan Kamasi Satu Tomohon Tengah.

Baca Juga :  Distakan dan BNI Tomohon Bantu Petani

Lewat kegiatan ini, Wali Kota Eman mengharapan para stakeholder terkait untuk secepatnya merespon teknologi demonstrasi plot (demplot) yang dilaksanakan oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian agar dapat dikembangkan dan menjadikan bawang merah ini sebagai komoditi strategis dalam mendukung kedaulatan pangan di Kota Tomohon.

“Wali Kota Tomohon memohon kepada Balai Pengkajian Teknologi Pertanian supaya dapat membantu dalam melakukan pendampingan teknologi ini sampai para petani benar-benar mampu untuk menerapkannya dalam usaha tani,” ungkap Sekkot Lolowang.

Baca Juga :  Wawali SAS: Pemkot Akan Dukung Pembangunan Fasilitas Olahraga di Tomohon

Kegiatan ini diakhiri dengan panen perdana bawang merah di lahan pertanian milik salah satu kelompok tani oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon bersama para tamu dan undangan serta para petani.

Terpantau hadir mewakili Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Sulut Ir. Hartim Kasim, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Dra. Lily Solang, MM., Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Ir. Vonny Pontoh, MBA, Jajaran Koramil Tomohon, Jajaran Balitbangtan Sulut dan Kelompok Tani serta Patani bawang merah.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan