Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dukung PIS, Kodim Talaud Bangun 128 Jamban - Fajar Manado

Dukung PIS, Kodim Talaud Bangun 128 Jamban

Dukung PIS, Kodim Talaud Bangun  128 Jamban
Anggota TNI Kodim 1312 Talaud tengah merampungkan salahsatu dari 12 jamban yang dibangun TNI di Kabupaten Kepulauan Talaud selang tahun 2018 ini.
Talaud, Fajarmanado.com — Kodim 1312/Talaud terus berusaha melakukan tindakan nyata di lapangan untuk masyarakat Kabupaten Talaud. Tak tanggung-tanggung, untuk mensukseskan Program Indonesia Sehat (PIS), ‘korps baju hijau” ini membangun 128 unit jamban.

Jajaran Kodim 1312/Talaud dikenal sangat concern dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud.

Berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan kesejahteraan, kebersihan, kenyamanan dan kesehatan masyarakat di Kabupaten Talaud, seperti pemanfaatan lahan tidur, Jumat bersih sinergis, TNI sahabat pelajar dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan berskala inovasi lainnya yang dilakukan bersama masyarakat.

Kali ini, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Kodim 1312/Talaud melaksanakan kegiatan jambanisasi di seluruh wilayah kabupaten Talaud.
Program Jambanisasi kali ini tersebar di sembilan wilayah. Selain di sekitaran Makodim, juga di delapan wilayah Komando Rayon Militer (Koramil). Rinciannya, sebagai berikut;
1. Makodim (21 unit)
2. Koramil 01/Kabaruan (13 unit)
3. Koramil 02/Lirung (15 unit)
4. Koramil 03/Beo (14 unit)
5. Koramil 04/Rainis (14 unit)
6. Koramil 05/Essang (12 unit)
7. Koramil 06/Nanusa (11 unit)
8. Koramil 07/Miangas (13 unit)
9. Koramil 08/Melonguane (15 unit)

Baca Juga :  Astaga..! Adik Tebas Leher Kakak Perempuan, Ini Penyebabnya

Kegiatan ini sudah berjalan sejak awal tahun dan ditujukan kepada keluarga-keluarga atau rumah-rumah yang belum memiliki jamban dan kurang mampu. sehingga dengan adanya bantuan dari Kodim 1312/Talaud diharapkan seluruh masyarakat kabupaten talaud memiliki jamban. Bantuan yang diberikan tidak hanya berupa uang atau barang akan tetapi juga sampai tenaga pembangun.

Babinsa-Babinsa yang ada di masing-masing Koramil, secara bahu membahu bersama masyarakat membangun jamban bagi keluarga-keluarga di kabupaten talaud sampai selesai dan layak untuk digunakan.

Baca Juga :  Kodim 1312 Talaud Gelar Tatakelola Anggaran dan Wasrik Internal

Total sudah 128 jamban yang telah dibangun oleh Kodim 1312/Talaud di seluruh wilayah kabupaten Talaud.

Hal ini sejalan dengan program Jambanisasi dari komando atas dalam hal mensukseskan program Indonesia sehat, harapannya dengan adanya program ini masyarakat tidak sembarangan lagi membuang kotoran dikarenakan tidak adanya jamban yang dapat berakibat terhadap tercemarnya lingkungan dan berkibat buruk terhadap kesehatan masyarakat.

Penulis: Briet Maga

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan