Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Ering Ajak Masyarakat Pinaras Dukung Program Emas

Ering Ajak Masyarakat Pinaras Dukung Program Emas
Tomohon, Fajarmanado.com — Camat Tomohon Selatan Siske Wongkar dan Lurah Pinaras Jortje Ering senada menyatakan akan membawa semua aspirasi masyarakat untuk dibahas di Musrenbang kecamatan maupun Kota Tomohon agar bisa mendapatkan alokasi anggaran pada tahun 2019 mendatang.

Camat Wongkar dan Lurah Ering mengungkapkan sikap yanh sama ini setelah mendengarkan berbagai aspirasi dari warga pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pinaras di Kantor Lurah Pinaras, Rabu (24/1/2018) siang tadi.

Adri Worang, salaj satu tokoh masyarakat setempat meminta agar sektor pertanian di Keurahan Pinaras harus lebih diperhatikan. Sesuai pengamatan di lapangan, lanjutnya, petani sangat membutuhkan dukungan alat mesin pertanian (Alsintan).

Selain itu, wilayah Kelurahan Pinaras masih memiliki ketersediaan lahan  untuk perluasan areal persawahan penduduk. “Untuk itu dsya juga mengusulkan kiranya pemerintah bisa membantu dengan memberikan alat mesin pencetak sawah atau berupa eksavator,” ujarnya.

Worang mengatakan, saat ini petani sudah tidak lagi mampu membuka sawah dikarenakan keterbatasan alat padahal di kelurahan tersebut masih banyak lahan yang layak dikembangkan menjadi persawahan dan masyarakat uang ngin bertani dalam menunjang program swasembada beras.

“Jadi kami sangat berharap adanya bantuan berupa alat pertanian agar kelompok tani bisa maju dan menghasilkan hasil pertanian dari pinaras, juga penerangan di tiap lingkungan,” kata dia.

Worang juga berharap agar Pemerintah Tomohon bisa merealisasikan kebutuhan dan usulan dari warga.

“Banyak pejabat di Pinaras tapi sayang hanya sebagian kecil aspirasi rakyat yang terealisasikan, seperti juga pembanguanan di kelurahan dibenah, lampu tidak ada dan platfon sudah rusak seakan terlihat kumuh, adapun beberapa jalur air yang sudah siap di pergunakan namun sumber airnya belum diperbaiki,” katanya.

Menanggapi hal tersebut Lurah Pinaras Jortje Ering, mengatakan semua aspirasi dan keluhan warganya akan diusulkan dan dibahas pada Musrembang Kecamatan dan Musrembang tingkat Kota.

“Mari kita berdoa bersama agar kelurahan ini semakin lebih baik dan maju kedepan,” katanya.

Lanjut dia, kegiatan ini sangat penting untuk kemajuan pembangunan dikelurahan maka dari itu dirinya mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tomohon.

“Untuk itu saya juga mengajak seluruh masyarakat agar terus mendukung program EMAS Walikota dan Wakil Walikota Tomohon. Semua masukan pasti akan kita teruskan, meski begitu kita juga harus menghargai keputusan Pemerintah tingkat Kota pastinya juga akan di sesuaikan daerah mana yang menjadi prioritas untuk dilakukannya pembangunan sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Musrembang ini juga dihadiri Camat Tomohon Selatan Siske Wongkar dan perwakilan serta staf ahli Pemkot Tomohon serta LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat)

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herlu Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan