Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Event Balap Dinilai Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat

Event Balap Dinilai Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat
POSITIF : Event otomotif adalah salah satu cabang olahraga yang selalu mengundang banyak masyarakat untuk menyaksikanya. Tampak kejuaraan Minahasa X-Offroad Racing 2017 yang dihelat di Sirkuit Unima akhir pekan lalu.
Tondano, Fajarmanado.com – Event balap dipandang mampu memberi dampak positif bagi masyarakat pecinta otomotif. Karena, selain sebagai wadah penyaluran minat dan bakat, event balap juga sering melahirkan atlit-atlit balap yang tak jarang membawa nama harum daerah asalnya.

Akhir pekan lalu (9-11 Juni), Kejuaraan bertajuk Minahasa X-Offroad Racing 2017 yang dihelat di Sirkuit Unima, mengundang animo masyarakat yang luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan membludaknya penonton yang menyaksikan secara langsung event tersebut.

Kejuaraan yang memperebutkan piala Bupati Minahasa, Rektor Unima dan Ketua IOF Minahasa tersebut juga diikuti oleh pembalap-pembalap kenamaan yang sudah malang melintang di lintasan balap. Sebut saja ada Braldo Korengkeng, Bryan Eman,Yanny Raintung, Rein Marentek dan masih banyak lagi.

Menurut penuturan Ketua Panitia Donald Rondonuwu, event tersebut merupakan bagian untuk menunjang program Visit Minahasa yang diprakarsai oleh IOF Minahasa dibawah komando Ketua Umum Imanuel Manus. “Selain menunjang program Visit Minahasa, event ini juga tentu adalah hiburan bagi masyarakat,” ujar Rondonuwu.

Sementara, Manus mengatakan bahwa event otomotif di Minahasa sudah berjalan sejak tahun 2006 silam. “Jadi kegiatan seperti ini sudah berjalan selama 11 tahun. Karena dampaknya positif, jadi terus dihelat,” ujar Manus.

Ketua Manguni Team 123 Lovers Polda Sulut Banua Minahasa, Richard Mantiri juga turut mengapresiasi ajang otomotif tersebut. Karena menurutnya, selain untuk peserta lomba, pesan moral bagi masyarakat terkait menjunjung tinggi sikap sportifitas juga tersalur.

“Dalam berkompetisi, selalu sportifitas yang diutamakan. Dan pesan moral tersebut tersampaikan kepada masyarakat melalui ajang ini,” singkat Mantiri.

Untuk diketahui, dalam ajang yang mempertandingkan beberapa kelas tersebut menghasilkan juara-juara yang namanya sudah tidak asing lagi dalam dunia balap mobil.

Untuk kelas Adventure, Juara 1 diraih Braldo Korengkeng, juara 2 oleh Rein Marentek, dan juara tiga disabet oleh Jacky Kaunang. Untuk kelas 1000 cc, juara 1 diraih Rein Marentek, juara 2,Patrix Naray, dan juara 3 Melky Leke.

Sementara untuk kelas Free for all (FFA), juara 1 diraih oleh Bryan Eman, juara 2 Braldo Korengkeng, juara 3 Yanny Raintung. Untuk kelas campuran, 1000-2500 cc, juara 1 oleh Braldo Korengkeng, juara 2 Brandon Eman, dan juara 3 Edwin Wowor. Sementara untuk kelas grasstrack FFA, dimenangkan oleh Santy Luntungan.

Penulis : Fisher Wakulu

Editor : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan