Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Fokopimda Sawahlunto Sumbar Belajar di Kota Tomohon

Fokopimda Sawahlunto Sumbar Belajar di Kota Tomohon
Sekkot Tom,ohon Ir Harold Lolowang SMc dan Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf SPt bertukar cenderamata di Ruang Rapat Wali Kota Tomohon.
Tomohon, Fajarmanado.com — Fokopimda Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) belajar penanganan dan penyelesaian disertai solusi terkait urusan pemerintahan dan kemasyarakatan Forkopimda di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut).

Kunjungan kerja Forkopimda Kota Sawahlunto yang dipimpin Wali Kota Ali Yusuf SPt itu diterima langsung Sekkot  Tomohon Ir. Harold V Lolowang, MSc mewakili Wali Kota Jimmy Feldie Eman, SE.Ak di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Tomohon, Selasa (05/12/2017).

Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf  dalam prakatanya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pemkot Tomohon dapat menerima kunjungan kerja ini.

“Di Sawahlunto hubungan kerjasama unsur Forkopimda dalam menyikapi berbagai permasalahan di pemerintahan dan masyarakat terjalin sangat baik,” kata Yusuf.

Dia mengungkapkan, Kota Tomohon sudah mereka kenal dari mulut ke mulut dan juga pemberitaan media nasional.

“Di tempat kami ada satu daerah yang iklimnya sejuk sama seperti di Kota Tomohon ini. Untuk itu kami juga ingin sekali belajar, bagaimana cara pemkot Tomohon dapat mengembangkan potensi-potensi daerah khususnya bidang pariwisata dan sumber daya alam, serta bagaimana mengatur kota kecil sehingga dapat menjadi daerah yang nyaman dan damai, mengingat kota tomohon dikenal sebagai kota kerukunan,” jelasnya.

Sementara Sekkot Lolowang Sekot dalam pemaparannya menjelaskan bahwa kerukunan beragama di Kota Tomohon sudah terpelihara dengan baik.

“Hal ini dapat terjadi karena kami masyarakat Kota Tomohon memiliki jiwa kebersamaan dan saling menghormati antar umat beragama sampai saat ini,” ungkap Lolowang.

Dijelaskannya, hubungan kerjasama Forkopimda di Tomohon dalam membangun serta menjaga kerukunan di Kota Tomohon sangat baik. Hal ini juga dibuktikan dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah dengan Forkopimda Tomohon yang telah sukses serta mendapat simpati dari pusat.

“Forkopimda Tomohon memiliki komitmen untuk terus bersinergi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat kota Tomohon,” tandasnya.

Delegasi Forkopimda Sawahlunto tampak diikuti Adi Ikhtibar, SH, Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo, SIK, MH serta rombongan.

Sementara Sekkot Lolowang didampingi Asisten Perekonomian Ronni Lumowa, S.Sos, MSi, mewakili Kapolres Tomohon Wakapolres Kompol. Joyce Maria Wowor, mewakili Dandim 1302 Perwira Penghubung Mayor Inf. Feky Welang, serta jajaran Pemkot Tomohon. Usai pertemuan dilakukan pertukaran cenderamata.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan