Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Franky Julianto Pimpin Fraksi Partai Demokrat

Franky Julianto Pimpin Fraksi Partai Demokrat

Bitung, Fajarmanado.com – Franky Julianto, ST, menggantikan Habryanto Achmad, SH, sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bitung Jacky J. Ticoalu kepada fajarmanado.com, Senin (6/11). Menurut Ticoalu, pergantian jabatan ketua fraksi untuk memberikan kesempatan yang sama kepada politisi Partai Demokrat yang dipercayakan sebagai wakil rakyat di DPRD. Bagaiamana kader partai mampu menunjukan Kapasitas, Kapabilitas dan Kredibilitasnya sebagai ketua fraksi yang adalah kepanjangan tangan partai di DPRD.

“Pergantian ketua fraksi partai Demokrat adalah bagian dari penyegaran ditubuh fraksi itu sendiri, tidak ada maksud lain. Setiap wakil rakyat yang duduk di DPRD tentunya memiliki kemampuan untuk memberikan yang terbaik bagi partai, Kami dari DPC Partai Demokrat Kota Bitung memberikan peluang untuk menunjukan kemampuan dalam konteks sebagai ketua fraksi yang juga cermin partai di DPRD,” jelas Ticoalu.

Franky Julianto, ST

Ditambahkannya, susunan fraksi partai Demokrat DPRD Kota Bitung yang baru yakni Julita Takalamingan (Wakil Ketua DPRD Kota Bitung), Franky Julianto (Ketua Fraksi), Ronny Boham (Wakil Ketua), Ahmad Syariffudin Ila (Sekretaris Fraksi/dari PAN), Habryanto Achmad (Anggota). Untuk Ronny Boham sudah pernah menjabat sebagai ketua fraksi dan saat ini ketua fraksi dijabat oleh Habryanto Achmad. Sisa waktu yang ada akan diberikan kesempatan kepada Franky Julianto untuk menunjukan kemampuannya.

“Partai berharap dengan penyegaran ini akan lebih meningkatkan kemampuan politisi partai berlambang bintang mercy dalam mengekspresikan kinerjanya bagi rakyat lewat partai politik. Surat dari partai terkait penyegaran ditubuh fraksi sudah dimasukan di DPRD. Yang disegarkan hanya Ketua sedangkan untuk Sekretaris tidak ada perubahan masih tetap dipegang oleh Ahmad Syariffudin Ila,” pungkasnya.

Sementara itu, Franky Julianto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sebagai politisi harus siap dan tunduk pada kebijakan partai. Kebijakan partai terkait penyegaran fraksi sudah sewajarnya didukung karena ini menyangkut wibawa partai itu sendiri.

“Semuanya kami kembalikan kepada kebijakan partai, apa yang dialkukan oleh partai harus di support. Kalau partai mempercayakan saya sebagai ketua fraksi, pada prinsipnya saya siap untuk mengemban amanat partai,” ujar Julianto.

Menanggapi penyegaran ditubuh fraksi partai Demokrat, Jerry Lumare, masyarakat Madidir memberikan respon yang positif. Hal ini (pergantian ketua fraksi) adalah rana partai, jika dianggap penting silahkan dilakukan pergantian. Apa yang dilakukan oleh fraksi Partai Demokrat adalah hal sangat baik, karena memberikan peluang yang sama kepada kader partai di DPRD.

“Hal ini perlu diapresiasi, dan mendapat perhatian bagi partai lain dimana bisa memberikan peluang yang sama agara bisa menunjukan kemampuan menjaga wibawa partai di DPRD,” ungkap Lumare. (Jones Mamitoho)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan