Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Fredy Tuda Siap Menjadi Bacaleg PDI Perjuangan Mitra

Fredy Tuda Siap Menjadi Bacaleg PDI Perjuangan Mitra
Ratahan, Fajarmanado.com — Fredy Tuda secara resmi melengkapi dan mengembalikan formulir pendaftaran bacaleg di sekretariat dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) senin (14/5/2018) kemarin.

Fredy Tuda mengembalikan formulir pendaftaran dan diterima langsung oleh salah sfaf di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa (Mitra).

Tuda mengatakan dia memilih PDI Perjuangan untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) karena partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) adalah partai yang nasionalis.

” Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang ketuai oleh umum ini Megawati Soekarno Putri adalah partai yang nasionalis,” ujar Tuda.

Lebih lanjut Tuda menjelaskan dirinya mencalonkan diri sebagai bacaleg sebagai wujud keterpanggilan untuk menyuarakan aspirasi rakyat.

Anggota lagislatif memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya mewujudkan keadilan sosial bagi masyarakat. Selain sebagai penyambung lidah rakyat, legislator harus bisa menjadi agen perubahan sosial. Hal ini memotivasi Fredi Tuda untuk mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) daerah Pemilihan (Dapil 3) meliputi kecamatan Tombatu Timur, Tombatu Utara, Tombatu, Silian Raya, Touluaan dan Touluaan Selatan.

“Ada begitu banyak persoalan sosial yang ditemui setiap hari, merubah kondisi ini itu berarti kita harus masuk dalam sistem pemerintahan. Mengabdi bagi bangsa dan negara, berkarya demi kepentingan masyarakat sebagai legislator untuk menjadi agen perubahan sosial,” kata Fredy Tuda Kepada Fajarmanado.com senin (13/5/2018) kemarin.

Ia menjelaskan, Undang-undang membolehkan tiap orang yang memenuhi syarat dapat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Pengalaman di berbagai organisasi, manajemen usaha dan di partai telah menjadi laboratorium leadership dalam membentuk karakternya untuk siap berada di DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Memilih partai Demokrasi Indonesia Perjuangan karena menjadi legislatif harus berpartai meskipun nanti ketika duduk kita akan berjuang demi kepentingan rakyat, tetapi dalam Hal berpartai tentu kita harus tau juga bahwa berada di DPR itu kan keterwalkilan partai dan elemen partai adalah rakyat yang terorganisir, jadi kita membawa perjuangan aspirasi Kepentingan rakyat yang terorganisir ini lewat partai. Perlu diketahui bahwa partai bukan sekedar kelompok tapi partai adalah wadah aspirasi masyarkat,” jelas Fredy.

Ditambahkannya, salah satu visi partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah mewujudkan keinginan luhur seluruh masyarkat Indonesia yang berdaulat, bersatu, adil dan makmur. “Ini adalah visi yang sangat luar biasa dan harus kita realisasikan dalam komitmen dan karya sebagai politisi partai yang dipimpin Olly Dondokambey,SE selaku Ketua DPD Sulut dan James Sumendap sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Mitra,” pungkasnya.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan