Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Gandeng IWO dan PWI, Dispora Manado Gelar Pelatihan Jurnalistik - Fajar Manado

Gandeng IWO dan PWI, Dispora Manado Gelar Pelatihan Jurnalistik

Gandeng IWO dan PWI, Dispora Manado Gelar Pelatihan Jurnalistik
Laurens Umboh, SH, (kiri) dan Victor Sinjal (kanan)
Manado, Fajarmanado.com — Jurnalis yang melakukan kegiatan Jurnalistik, memiliki peran yang sangat penting dan startegis. Seiring dengan derasnya arus kemajuan zaman dewasa ini, pengetahuan Jurnalistik bukan hanya menjadi bagian Jurnalis atau Wartawan, akan tetapi perlu dipahami juga oleh generasi muda.

Menyikapi hal ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado dan Sulut, serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut, menggelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Pemuda, Sabtu (8/12/2018), bertempat di Teater SMK Negeri 1 Manado.

Kepala Dispora Manado Laurens Umboh, SH, Sabtu (8/12/2018), mengatakan maksud kegiatan ini, agar generasi muda lebih mengenal seorang wartawan dalam tugasnya mencari, mengumpulkan informasi lalu mengolahnya menjadi sebuah karya jurnalistik untuk dijadikan konsumsi public dalam bentuk berita.

Baca Juga :  Tim Manado Cerdas 1 Jawara Kejuaraan Brigde Piala Walikota Manado

“Kegiatan ini sebagai langkah awal bagi generasi muda Kota Manado untuk mengenal Jurnalistik. Bagi generasi pemilik masa depan bangsa dibekali dengan Pengetahuan tentang Jurnalistik untuk menambah wawasan,” kata Laurens Umboh, yang didampingi Kabid Kepemudaan Victor Sinjal.

Dilanjutkannya, pelatihan Jurnalistik ini sangat berguna untuk menjaga komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah, dan juga antara pemuda dengan masyarakat sekitarnya.

“Dengan belajar menulis akan membuat wawasan generasi muda semakin terbuka dan mengenal perjalanan hidup seseorang. Nantinya para peserta akan mempraktekan bagaimana caranya mewawancara nara sumber serta bagaiaman cara menulis hasil wawancara/liputan sesuai dengan kode etik Jurnalis,” jelas Umboh.

Baca Juga :  Dispora Manado-LANKOR Gelar Pelatihan Pelatih Fisik Nasional Level 1

Dispora Manado bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Manado dan IWO Sulut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut serta beberapa wartawan senior lainnya untuk membawakan materi.

Mereka, antara lain, Ketua PWI Sulut Voke Lontaan dan Jemmy Sarionsong, Pemred Harian Metro, Sekretaris IWO Sulut Jeane Rondonuwu dan wartawan senior Patria Pombengi yang juga Pemred media online Berita Kawanua.

 

(***/Jones Mamitoho)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan