Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Gara-Gara HP Gadis SMA, Panjul Dicengkram Polisi - Fajar Manado

Gara-Gara HP Gadis SMA, Panjul Dicengkram Polisi

Gara-Gara HP Gadis SMA, Panjul Dicengkram Polisi
JL alias Panjul dan MTU alias Upi bersama barang bukti handphone hasil curas dalam pengawasan Tim Tarsius Polres Bitung di Mapolres, Selasa (4/9/2018).
Bitung, Fajarmanado.com — Modus operandi aksi pencurian di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) semakin berani saja. Remaja pria berusia 18 tahun dikabarkan nekat menodong gadis SMA hanya untuk mengambil paksa handphone (HP) korban.

Namun JL alias Panjul tidak beroperasi sendiri. Remaja warga Maesa, Kota Bitung ini dibantu rekannya, berinisial MTU alias Upi, warga sekampungnya yang berusia 25 tahun.

Berbekal sebilah badik, Panjul berhasil melancarkan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap Bunga, nama samaran, seorang siswa SMA Advent Kota Bitung, di Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari, Kota Bitung pada Minggu (26/8/2018) pagi silam.

Dini hari itu, Bunga yang berniat olah raga pagi, serius mengontak temannya melalui HP. Tiba-tiba, mendekat seorang pria. Sambil menutup wajah dengan kemeja yang dikenakannya, pria itu mendekat dan menodongkan badik di leher korban.

Baca Juga :  Lolowang Wakili Pemkot Tomohon Hadir di HUT Kota Bitung

Mendapat ancaman serius, Bunga tak banyak bereaksi, apalagi berteriak. Sesuai permintaan pria misterius itu, gadis SMA ini terpaksa menyerahkan HP, sebagaimana permintaan tersangka.

Mendapat pengaduan korban, Tim Tarsius Satreskrim Polres Bitung langsung bergerak melakukan penyelidikan. Senin (3/9/2018) malam, besoknya, polisi meringkus JL alias Panjul dan MTU alias Upi, warga Maesa, Kota Bitung.

Saat diinterogasi, ke dua tersangka pelaku tak bisa mengelak. Bahkan Panjul mengisahkan, Minggu dini hari itu dirinya berboncengan sepeda motor dengan Upi. Saat melintas di TKP, mereka melihat seorang gadis yang sedang asik.memainkan HP jenis android.

Melihat korban sendirian dan suasana yang masih sunyi, muncul niat jahat dari ke dua tersangka.

Baca Juga :  224 Perahu Hias Hiasi Pembukaan FPSL 2018 di Perairan Kota Bitung

Sepeda motor pun diarahkan berjalan menghampiri korban. Panjul turun sambil menutup wajahnya dengan baju.

Sejurus kemudian, dia meraih sebilah badik yang terselip di balik badannya, lalu ditodongkan ke leher korban, sambil merampas hp milik siswa SMA ini. Karena ketakutan, korban pun merelakan HPnya diambil tersangka, yang buru-buru langsung tancap gas, melarikan diri.

Kapolres Bitung, AKBP Filemon Ginting melalui Kasatreskrim, AKP Edy Kusnaedi menerangkan, ke dua pelaku diamankan berdasarkan hasil pengembangan di wilayah Kota Bitung.

Ke dua tersangka, lanjut dia, diamankan bersama barang bukti HP milik korban dan sepeda motor yang digunakan saat beraksi.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan