Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Gelar Donor Darah, Pemkab Minut Gandeng PMI 

Gelar Donor Darah, Pemkab Minut Gandeng PMI 

Airmadidi, Fajarmanado.com –Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) bersama PMI menggelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL) serta anggota TNI dan Polri. Kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan bertepatan dengan hari Valentine ini, digelar di Pendopo Kantor Bupati Minut, Rabu (14/2/2018).

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan saat memantau pelaksanaan donor tersebut memberikan apreseasi kepada seluruh partisipan yang secara sukarela telah menyumbangkan darahnya untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat yang membutuhkan.Kegiatan donor darah bertajuk berbagi kasih di hari kasih sayang ini diharapkan bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“Donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, sebab setetes darah kita sangat berarti bagi orang lain. Hari kasih sayang ini merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk berbagi kasih dan kebahagiaan dengan orang-orang yang membutuhkan bantuan kita.”kata Panambunan.

Lain halnya dikatakan ketua DPRD Minut Berty Kapojos. Menurutnya, banyak manfaat yang bisa didapatkan bagi pendonor. Selain dari segi kemanusiaan, orang yang mendonorkan darahnya akan lebih sehat dan bugar karena adanya produksi sel-sel darah baru.

“Orang yang mendonorkan darahnya akan lebih sehat dan bugar, untuk itu aksi kemanusiaan ini sangat baik jika dijadikan agenda rutin pemerintah kabupaten. Selain itu, donor darah ini juga dapat memenuhi kebutuhan darah RSUD Walanda Maramis.” terang Kapojos.

Dalam pelaksanaan donor darah kali ini, berhasil mengumpulkan 68 kantong darah dengan golongan darah yang berbeda. Darah yang terkupul dalam aksi kemanusiaan ini setidaknya bisa memenuhi kebutuhan darah RSUD Walanda Maramis yang merupakan salah satu rumah sakit andalan di Minahasa Utara.

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan