Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Gelar Reses, Shintia Gelly Rumumpe Janji Kawal Aspirasi Masyarakat - Fajar Manado

Gelar Reses, Shintia Gelly Rumumpe Janji Kawal Aspirasi Masyarakat

Gelar Reses, Shintia Gelly Rumumpe Janji Kawal Aspirasi Masyarakat
Wakil Ketua DPRD Minut, Shintia Gelly Rumumpe Gelar Reses di Kelurahan Sarongsong 1

Airmadidi,Fajarmanado.com – Wakil ketua DPRD Minahasa Utara Shitia Gelly Rumumpe (SGR) berjanji akan mengawal aspirasi yang disampaikan masyarakat. Hal ini dikatakannya saat bertatap muka dengan masyarakat Sarongsong I kecamatan Airmadidi dalam rangka kegiatan reses masa persidangan III tahun sidang IV, sabtu (12/8).

Dalam sambutannya SGR mengatakan, reses merupakan momentum yang penting dalam menjaring aspirasi dan harapan masyarakat yang ada di daerah pemilihan massing – masing anggota DPRD. Selain itu melalui kegiatan reses ini, setiap anggota DPRD dapat bertemu secara langsung dengan masyarakat yang diwakilinya untuk mendengarkan masukan terkait persoalan penyelenggaraan pemerintahan dan kebutuhan pembangunan daerah.

“Melalui pelaksanaan reses ini kita bisa mengetahui langsung berbagai persoalan yang ada dimasyarakat, khususnya terkait pembangunan yang ada di kecamatan Airmadidi yang merupakan ibu kota kabupaten Minahasa Utara.”terang SGR.

Dari sejumlah usulan yang disampaikan, sebagian besar meminta agar DPRD Minahasa Utara memperjuangkan pembangunan trotoar karena volume jalan tidak lagi memadai sehingga pembangunan trotar dinilai penting dan mendesak untuk kenyamanan pada pejalan kaki.

“Kami mengusulkan agar pemerintah membangun trotoar dipusat kota Airmadidi untuk mengurangi resiko kecelakaan bagi pejalan kaki karena volume jalan tidak lagi memadai untuk menampung kendaraan, terlebih dipusat kota airmadidi sering dilalui kendaraan konteiner.”kata Ibu Rita salah satu warga kelurahan Sarongsong I.

Menanggapi usulan tersebut, SGR berjanji akan memperjuangkannya di DPRD agar dimasukan dalam anggaran perubahan tahun 2018 ini. Ia menambahkan, pada tahun 2018 ini ada tiga paket pekerjaan yang dia telah perjuangkan untuk kecamatan Airmadidi, diantaranya pembangunan gorong-gorong di sepanjang jalur SMA Negeri 1 Airmadidi.

Pada kesempatan itu, srikandi yang dikenal berjiwa sosial ini turut berbagi kasih dengan lansia dan masyarakat kelurahan Sarongsong I. Hadir dalam pelaksanaan rese tersebut, Camat Airmadidi, Sekcam, Lurah Sarongsong I serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan