Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Gembong Teroris Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati - Fajar Manado

Gembong Teroris Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

Gembong Teroris Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati
Jakarta,Fajarmanado.com –Jaksa menuntut Aman Abdurrahman hukuman mati. Aman Abdurrahman alias Oman Rochman didakwa sebagai aktor intelektual di balik serangkaian teror di Indonesia, termasuk teror Bom Thamrin yang terjadi awal Januari 2016.

“Menjatuhkan pidana kepada Oman Rochman alias Abdurrahman dengan pidana mati,” kata jaksa penuntut umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Jaksa menyebut tidak ada hal meringankan dalam dakwaan yang dijatuhkan kepada Aman Abdurrahman.

Baca Juga :  Hebat..! Dua Polres di Sulut Ini Masuk Daftar Terbaik Pelayanan SKCK

“Dalam hal ini tidak ada yang meringankan terdakwa” kata jaksa.

Dalam persidangan, jaksa menyebut keterlibatan Aman Abdurrahman dalam serangkaian teror melalui doktrin yang ditularkan kepada para pengikutnya.

Ada lima teror yang dibeberkan jaksa di persidangan di mana Aman ada di balik aksi keji tersebut, seperti Bom Gereja Oikumene di Samarinda tahun 2016, Bom Thamrin (2016) dan Bom Kampung Melayu (2017) di Jakarta, serta dua penembakan polisi di Medan dan Bima (2017).

Baca Juga :  Diikuti 665 Atlit Enam Provinsi, POP XIV Wilayah V Mulai Bergulir di Manado

Jaksa menyebut, meski Aman ada di balik penjara Nusakambangan, bukan berarti ajaran sesatnya tidak bisa menyebar. Beberapa kali Aman Abdurrahman menerima pengikutnya dan memberikan pengajaran tentang terorisme.

Editor: Ismail Arjuna

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan