Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Gerakan 1.000 Bola, Sandra Rondonuwu Dorong Lahirnya Atlit Berprestasi Di Minsel dan Mitra - Fajar Manado

Gerakan 1.000 Bola, Sandra Rondonuwu Dorong Lahirnya Atlit Berprestasi Di Minsel dan Mitra

Gerakan 1.000 Bola, Sandra Rondonuwu Dorong Lahirnya Atlit Berprestasi Di Minsel dan Mitra
Minsel, Fajarmanado.com — Komitmen Sandra Rondonuwu di bidang olah raga terkesan relatif spektakuler.

Kendati sebagai seorang wanita, wanita ini berkomitmen mendorong bangkitnya prestasi sepak bola di Kabupaten  Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara (Minsel-Mitra) dengan menggagas gerakan 1000 bola.

Menurut Sandra, gerakan ini bukan semata-mata untuk memberikan bola kepada masyarakat, tapi juga mendorong untuk lahirnya seribu atlit pesepak bola yang bisa berlaga kancah nasional.

Gerakan 1.000 bola ini dimulai Saron, sapaan akrab calon legislatif DPRD Sulut 2019 ini di Desa Lelema, Senin (10/12/2018).

Sandra menyambangi lapangan bola di Desa Lelema dan menemui warga desa yang sedang berlatih di lapangan, kemudian memberikan bola itu kepada generasi muda yang sedang bermain bola.

Baca Juga :  Serahkan Satya Lencana, Wabup Legi: Korpri Harus Terjun Lapangan

Saron mengungkapkan, setiap melakukan perjalanan dalam rangka sosialisasi caleg, dirinya selalu membawa bola di dalam mobil.

“Bola sudah saya siapkan dan selalu membawanya di dalam mobil,” katanya.

Apabila melihat ada sekelompok orang yang sedang bermain bola, kata dia, dirinya akan menghentikan mobil dan membagikan boa.

“Untuk itu saya berharap upaya kecil yang saya lakukan saat ini dapat berguna untuk mendorong prestasi sepak bola kita menjadi lebih berkembang dan dapat melahirkan atlit yang berprestasi,”ujar Saron.

Langkah dan sikap ini, kata dia,  adalah langkah awal dari gerakan 1.000 bola untuk warga Minsel dan Mitra.

Sandra memilih ke dua daerah pemekaran ini karena menilai memiliki potensi atlet sepakbola.

“Ya menurut saya olah raga sepak bola ini sangat penting untuk mendapat perhatian demi menunjang atlet yang bisa membawa nama baik daerah,” paparnya.

Baca Juga :  Diwarnai Serahterima Ketua BPMJ, Wabup Wongkar Hadiri Pentahbisan Pastori GMIM Efrata Uwuran Dua

Sandar berkeyakinan, apabila setiap anak punya bola sendiri, pasti dia akan lebih rajin berlatih, bisa di halaman rumah sendiri, maupun di lapangan sepakbola.

“Target saya, setiap anak yang hobi bermain bola harus punya bola sendiri untuk berlatih. Ini pasti akan membuat mereka semakin bersemangat,” tandasnya.

Untuk beberapa waktu ke depan, Saron berharap agar pembinaan sepak bola sejak usia dini dapat berjalan lebih sistematis dan terprogram dengan baik agar sepak bola Minsel dan Mitra bisa lebih berprestasi sehingga mampu berbicara di kancah nasional bahkan internasional.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan