Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Golkar Minut Tunggu Hasil Pleno DPD I

Golkar Minut Tunggu Hasil Pleno DPD I
Plt Ketua DPD II Golkar Minut saat melakukan pertemuan dengan PK dan pengurus Golkar Minut di ruang fraksi Golkar DPRD Sulut

Airmadidi,Fajarmanado.com – Informasi soal pencabutan Surat Keputusan (SK) Pelaksana tugas DPD II Golkar Minahasa Utara (Minut) oleh DPD I Golkar Sulut masih menjadi tanda tanya, pasalnya sampai saat ini belum ada surat resmi dari DPD I soal pencabutan SK tersebut, bahkan Plt ketua DPD II Golkar Minut Edyson Masengi masih melaksanakan pertemuan dengan Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar Minut di ruang fraksi Golkar DPRD Sulut beberapa hari lalu.

Polemik ditubuh partai Golkar Minut belum berakhir, SK DPD I soal pencabutan SK Plt Golkar Minut masih sebatas wacana karena sampai saat ini Hamka Kady selaku Plt ketua DPD I Golkar Sulut belum melaksanakan rapat pleno bersama pimpinan DPD I untuk memutuskan nasib DPD II Golkar Minut. Berdasarkan informasi, pertemuan 7 PK bersama Plt ketua DPD II Golkar Minut di ruang fraksi DPRD Sulut, seluruhnya menolak jika DPD I mengembalikan ketua DPD II Golkar Minut kepada Denny Wowiling.

Ketua PK Golkar Kema, Ferry Runtu menuturkan, alasan 7 PK menolak Denny Wowiling sebagai ketua DPD II Golkar Minut, karena Wowiling dinilai telah melakukan pelangaran organisasi. Berdasarkan pelanggaran yang dilakukan tersebut 7 dari 10 PK yang ada di Minut menolak jika SK pembatalan Plt dibatalkan oleh DPD I dan mengembalikan Denny Wowiling sebagai ketua DPD II Golkar Minut.

“Ada beberapa pelanggaran berat yang dilakukan Denny Wowiling sebagai ketua DPD II Golkar, diantaranya pergantian 4 PK dan pimpinan fraksi secara sepihak. Selain itu, sikap Wowiling  yang mengkudeta SVR merupakan salah pelanggaran besar ,oleh karena itu, kami akan terus menentang jika Denny Wowiling dikembalikan sebagai ketua DPD II Golkar Minut.”beber Runtu, Jumat (13/10).

Terpisah, anggota DPRD Minahasa Utara dari Partai Golkar, Edwin Rondonuwu mengatakan, sesuai aturan patai pembatalan SK Plt harus melalui rapat pleno DPD I. Hasil rapat pleno ini yang akan menentukan apakah ketua DPD II Golkar Minut akan dikembalikan ke Denny Wowiling sebagai ketua, atau tetap dijabat oleh Plt namun ketuanya berbeda.

“Bisa saja hasil pleno DPD I menunjuk orang lain untuk menjabat Plt ketua DPD II Golkar Minut, atau dikembalikan kepada Denny Wowiling. Semua itu harus melalui mekanisme partai sebab untuk membatalkan SK harus dengan SK juga, tidak bisa membatalkan SK hanya dengan lisan. Partai Golkar ini adalah partai besar yang sangat matang dalam menjalankan organisasi partai dan selalu taat pada aturan.”terang Rondonuwu.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan