Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Gubernur Gelar Safari Natal di Gereja GMIM Eben Heazer Watutumou - Fajar Manado

Gubernur Gelar Safari Natal di Gereja GMIM Eben Heazer Watutumou

Gubernur Gelar Safari Natal di Gereja GMIM Eben Heazer Watutumou

Kalawat,Fajarmanado.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan safari natal di gereja GMIM Eben Haezer Watutumou kecamatan Kalawat. Dalam safari natal Pemrpov Sulut ini, Gubernur hadir bersama ketua TP-PKK Ny. Rita Dondokambey – Tamuntuan yang disambut oleh bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, Jumat (8/12).

Ibadah pra natal yang diprakarsai Pemkab Minut dan Pemprov Sulut ini dipimpin oleh Pdt. Adolf Wenas, Sth. Dalam khotbahnya Wenas membacakan ayat Alkitab Roma 12:2, dan mengajak jemaat untuk memaknai natal sebagai pembaharuan budi bukan hanya pembaharuan fisik semata. Jangan sampai berbuat baik kepada sesamaa hanya disaat menjelang natal semata.

“Mari kita tanamkan budi pekerti yang baik agar damai dan sukacita natal bisa kita berikan setiap hari tidak hanya menyambut natal semata. Makna dari perayaan natal bukan untuk menonjolkan kemampuan finansial dengan membelanjakan pakaian berbagai merek dengan harga yang mahal, ingat tuhan tidak menilai harta dan nilai pakaian yang kita pakai ke gereja, yang tuhan nilai hati dan ketulusan kita dalam melayaninya dengan menjadi berkat dan bermanfaat bagi orang lain.”terang Wenas.

Sementara Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan mengaminkan khotbah pendeta Wenas tersebut. Menururnya, natal jangan hanya dirayakan setiap tahun sekali, melainkan dirayakan setiap hari agar damai natal yang kita rasakan saat ini bisa terpatri dalam kehidupan sehari-hari.

“Damai dan suka cita natal sejatinya kita rasakan setiap hari, bukan hanya disaat natal saja. Kehadiran kelahiran Yesus adalah berkat kasih Allah bagi hidup keluarga kita. Oleh karena itu, perayaan Natal hendaknya menjadi saat bagi keluarga untuk merenungkan kembali panggilan dan perutusan Kristiani. Daya Kristiani adalah Firman Tuhan dalam Kitab Suci.”ujar Panambunan.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya menyatakan, menjelang perayaan natal ini dimanfaatkan pemerintah untuk menggelar festival natal guna menarik minat para wisatawan domestik maupun manca negara untuk menginjungi Sulawesi Utara.

“Kami telah mengadakan program festival Natal sudah kali kedua diadakan, seperti paduan suara dan pernak pernik natal, antusias warna manado dengan adanya festival natal sangat tinggi, bahkan dapat menarik perhatian turis sehingga menjadikan Manado sebagai tempat merayakan natal, kota Manado juga mendapatkan predikat kota rukun dan damai”tutur Dondokambey.

Lebih lanjut Dondokambey mengatakan, minat pengusaha untuk berinvestasi di Sulawesi Utara sangat tinggi, contohnya untuk wilayah pariwisata Likupang, sudah ada beberapa investor yang siap membangun hotel dan resort serta fasilitas lainnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata tersebut.

“Dengan terbukanya ruang investasi ini, secara otomatis akan membawa dampak positif bagi Minahasa Utara khususnya penyerapan tenaga kerja sekaligus mendongkrat PAD. Untuk itu pesan saya hendaklah kita terus menjaga kerukun dan kedamaian yang saat ini sudah tercipta dengan baik.”punngkasnya.

Usai ibadah safari natal Pemprov Sulut dan Pemkab Minut memberi bantuan yang diberikan kepada anak – anak yatim, anak – anak sekolah minggu, lansia , dan mejelis.

Perayaan natal ini turut dihadiri Sekprov Edwin Silangen, Forkopimda dan pejabat eselon II Pemprov Sulut, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, pejabat eselon II dan III jajaran Pemkab Minut.(Adv).

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan