Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Gubernur Olly : Pelayanan Bukan Diukur Dari Megahnya Rumah Ibadah

Gubernur Olly : Pelayanan Bukan Diukur Dari Megahnya Rumah Ibadah
Kaban Diklat Pemrov Sulut Ir Jefry Senduk, Ketua BPMJ Pdt Telma Tampinongkol-Lumansik STh dan Ketua Panitia Richard Walujan seusai memasang lilin peringatran HUT 3 Jemaat GMIM Riedel Kembes dan HUT ke 186 Pekabaran Injil, Minggu (18/06/2017)
Tombulu, Fajarmanado.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey menegaskan, keberhasilan tugas pelayanan bukan diukur megahnya rumah ibadah ataupun banyaknya jemaat beribadah, tetapi prilaku anggota jemaat yang mencerminkan perilaku Kristus.

Hal ini disampaikan Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Badan (Kaban) Diklat Ir Jefry Senduk pada peringatran  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Jemaat GMIM Riedel Kembes dan HUT ke 186 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Gereja GMIM Riedel, Desa Kembes, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, Minggu (18/06/2017)

Ia mengatakan, perayaan HUT jemaat bukanlah ajang untuk berpesta pora, sehingga hanya menjadi perayaan seremonial yang berlalu tanpa makna, melainkan pesta iman untuk mengevaluasi dan melakukan revitalisasi terhadap eksistensi gereja sebagai persekutuan yang hidup.

Dalam konteks ini, lanjut dia, sangatlah penting bagi para hamba Tuhan dan jemaat untuk merenungkan kembali sejauh mana jemaat mampu mengaktualisasi tugas-tugas pelayanan yang diemban dalam rangka membangun kualitas iman jemaat.

Gubernur meingatkan, rentang waktu tiga tahun mengemban misi pelayanan bagi jemaat masih relatif singkat untuk mengukur sejauh mana keberhasilan dan kekurangan.

“Tidak sedikit tantangan dan permasalahan yang di temui, karena semua ini memberikan pemahaman iman kepada kita, bahwa Tuhan memberikan tantangan bagi jemaat untuk proses pendewasaan iman jemaat,” ujarnya.

Berkaitan dengan percepatan pembangunan daerah, Gubernur mengungkapkan, Pemrov Sulut senantiasa mengharapkan dukungan doa dan partisipasi aktif seluruh anak bangsa, khusus jemaat GMIM Riedel Kembes dalam mensukseskan berbagai kebijakan dan program pemerintah daerah yang sementara berjalan, khususnya dalam mensolusikan berbagai permasalahan pembangunan seperti kemiskinan pengangguran dan ketahanan pangan serta kesehatan dan pendidikan.

Gubernur juga mengungkapkan penghargaan yang tulus disertai ucapan terima kasih kepada segenap jemaat GMIM Riedel kembes yang telah turut menciptakan suasana aman dan damai sehingga pemerintah dapat melaksanakan pembangunan di berbagai bidang.

“Kekompakan, kebersamaan,persatuan dan kesatuan dalam berjemaat maupun bermasyarakat akan mewarnai kehidupan kita sekalian untuk mewujudkan sulawesi utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, serta berkepribadian dalam budaya,” kata Senduk mengutip sambutan gubernur.

Acara HUT ke 3 jemaat GMIM Riedel kembes di mulai dengan lbadah yang dipimpin oleh  Pnt DR Olgah Sajow- singkoh M.Hum, yang mengutip kitab Lukas 2 : 41-52 tentang Yesus pada umur 12 tahun dalam bait Allah.

Pnt Singkoh mengatakan, gereja merupakan kumpulan orang-orang percaya serta gereja yang besar adalah gereja yang selalu menginjil, juga Alkitab harus di baca dan di mengerti serta pahami.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Tombulu Sonny Saina SH, Kapolsek Tombulu Iptu Joppy Runtu, Hukum Tua Kembes I Audy Kindangen, Ketua BPMJ Pdt Telma Tampinongkol-Lumansik STh serta Ketua Panitia Richard Walujan.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan